Juventus vs Empoli, Bianconeri Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 47 2462722 juventus-vs-empoli-bianconeri-tertinggal-0-1-di-babak-pertama-5xUAZoUUEn.jpg Laga Juventus vs Empoli. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus untuk sementara tertinggal dari Empoli di babak pertama laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Laga yang berlangsung di di Allianz Stadium pada Minggu (29/8/2021) dini hari WIB, itu tengah dipimpin oleh Empoli dengan skor 1-0.

Laga ini sendiri merupakan penampilan perdana Bianconeri -julukan Juventus- tanpa sang pemain bintang andalan, Cristiano Ronaldo. Sebab, Ronaldo sudah hijrah ke Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tim tamu, Empoli mampu tampil dengan baik. Mereka tak gentar, meski tim besutan Massimiliano Allegri melakukan serangan sejak awal laga.

Juventus vs Empoli

De Ligt mendapatkan peluangnya di menit kelima usai memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan oleh Cuadrado. Namun sayang, sundulan pemain berpasor Belanda tersebut meleset ke sisi kiri gawang Empoli.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pergi ke Man United, Juventus Datangkan Moise Kean dari Everton

Juventus yang bermain di hadapan penggemarnya terus bermain menyerang. Bianconeri mendapatkan peluangnya kembali melalui tendangan Bentancur di menit ke-13, tetapi dapat diselamatkan oleh kiper tim tamu.

Meski Empoli terus ditekan oleh Juventus, mereka bermain dengan mengandalkan serangan balik. Alhasil, di menit ke-21 lewat, mereka bisa unggul lewat gol yang dicetak Leonardo Mancuso dengan jarak yang sangat dekat. Empoli unggul dengan skor 1-0.

Gol tersebut tentu menjadikan Empoli percaya diri. Tim besutan Aurelio Andreazzoli itu mulai membangun serangan demi serangan. Tak mau kalah, kubu Bianconeri pun juga melakukan serangannya.

Sampai menit ke-40, belum ada tambahan gol yang tercipta. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Empoli unggul 1-0 atas Juventus.

Juventus vs Empoli

Berikut susunan pemain Juventus vs Empoli:

Juventus (4-3-3): Szczesny, Alex Sandro, Bonucci, De Ligt, Danilo, Mc Kennie, Rabiot, Bentancur, Chiesa, Dybala, Cuadrado.

Cadangan: Bernadeschi, Chiellini, De Sciglio, pagioli, Kulusevski, Locatelli, Morata, Luca Pellegrini, Perin, Pinsoglio, Ranocchia, Rugani.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (4-3-1-2): Vicario, Marchizza, Luperto, Ismajli, Tojanovic, Bandinelli, Ricci, Haas, Bajrami, Cutrone, Mancuso.

Cadangan: Brignoli, Fianozzi, furlan, Henderson, Lamantia, parisi, Pinamonti, Romagnoli, Tonelli, Viti, Stulac, Zurukowski.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini