Hasil Liga Spanyol Real Betis vs Real Madrid: Los Blancos Amankan Poin Penuh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 46 2462731 hasil-liga-spanyol-real-betis-vs-real-madrid-los-blancos-amankan-poin-penuh-Sp9lhq3ecX.jpg Laga Real Betis vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

SEVILLA Real Madrid sukses merebut kemenangan atas Real Betis di pekan ketiga Liga Spanyol 2021-2022. Laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB, itu berkahir dengan skor 1-0.

Gol tunggal Dani Carvajal memastikan kemenangan bagi tim Los Blancos -julukan Madrid. Hasil itu cukup untuk membuat Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022 saat ini.

BACA JUGA: Soal Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid, Ini Respons Carlo Ancelotti

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid dan Real Betis sama kuat di pertama laga lanjuan Liga Spanyol 2021-2022. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit dalam laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB.

Real Betis vs Real Madrid

Madrid sudah tampil menggebrak sejak laga dimulai. Peluang pertama untuk mereka lalu datang pada menit keenam. Sayang, tembakan first-time Karim Benzema belum menemui sasaran.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan. Madrid terus menyerang, tetapi belum bisa menemukan celah, betis lalu menyerang balik, tetapi juga belum bisa menyelesaikan serangan.

Berbagai cara pun digunakan oleh penggawa Betis. Nabil Fekir bahkan berusaha diving saat berada di kotak penalti, ketimbang menembakkan bola. Namun, aksi di menit ke-23 itu diketahui wasit, dan mereka tak mendapat penalti.

Madrid kemudian melanjutkan serangannya, dan mendapat peluang pada menit ke-38. Kali ini, Benzema berusaha menanduk bola yang berasal dari kemelut. Sayang, sundulannya hanya melambung.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Madrid terus menekan. Meski begitu. Mereka kesulitan dalam memaksimalkan peluang. Skor kacamata bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Madrid sekali lagi memberikan tekanan. Walau demikian, mereka masih belum bisa menemukan celah untuk membuka keunggulan.

Real Betis vs Real Madrid

Sebenarnya Madrid berhasil memasukkan bola ke gawang Betis pada menit ke-54. Tandukan Benzema sudah masuk ke gawang, tetapi gol dianulir akibat offside saat menerima umpan Casemiro.

Akhirnya Los Blancos berhasil unggul pada menit ke-61. Adalah Dani Carvajal yang mencetak gol melalui tendangan volinya, meneruskan umpan kiriman Benzema.

Meski unggul, jarak satu gol saja dirasa masih belum aman untuk Madrid. Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti mencoba memasukkan Eden Hazard pada menit ke-78. Dia menggantikan Vinicius Jr dengan harapan menambah kreatifitas serangan.

Sayang, Madrid belum bisa memberikan ancaman yang berbahaya di 10 menit terakhir. Keadaan itu membuat tidak ada peluang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain Real Betis vs Real Madrid:

REAL BETIS (4-2-3-1): Rui Silva; Montoya, Pezzella, Victor Ruiz, Miranda; Guido, Guardado (Camarasa 70); Ruibal (Tello 70), Canales (Joaquin 82), Fekir; Juanmi (Iglesias 77)

Pelatih: Manuel Pellegrini

REAL MADRID (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Miguel Gutierrez (Rodrygo 83); Valverde, Casemiro, Isco (Vazquez 66); Bale (Asensio 66), Vinicius (Hazard 78), Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini