Liverpool Masuk Grup Neraka di Liga Champions, Klopp Cuma Bisa Tertawa

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 261 2461936 liverpool-masuk-grup-neraka-di-liga-champions-klopp-cuma-bisa-tertawa-KfirpVk2Bk.jpg Jurgen Klopp komentari hasil drawing Liga Champions 2021-2022. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merespons hasil drawing atau undian fase grup Liga Champions 2021-2022. Melihat Liverpool masuk grup neraka karena tergabung dengan tim berat, seperti Atletico Madrid dan AC Milan, Klopp pun hanya bisa tertawa.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dipastikan masuk ke Grup B pada babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. Di sana, Liverpool harus melawan klub-klub tangguh.

Jurgen Klopp

The Reds -julukan Liverpool- akan berhadapan dengan Atletico Madrid yang pernah mengalahkan mereka di Liga Champions musim 2019-2020. Kemudian, ada tim yang kuat dari Portugal, yaitu FC Porto. Terakhir, ada klub raksasa Italia, AC Milan.

BACA JUGA: Ketemu PSG, Man City Tak Merasa Ada di Grup Tersulit Liga Champions

Melihat Liverpool tergabung dalam grup neraka, Klopp mengaku berusaha menerimanya. Baginya, kondisi seperti ini pasti akan dihadapkan Liverpool karena Liga Champions sendiri memang kompetisi yang mempertemukan tim-tim kuat di Eropa.

BACA JUGA: Ketemu Atletico Madrid di Grup B Liga Champions 2021-2022, Liverpool Dapat Mimpi Buruk

"Saya tertawa, sejujurnya, cukup keras karena ini jelas merupakan grup yang sulit,” ucap Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (27/8/2021).

“Ini Liga Champions, jadi begitulah, dan Anda harus melawan tim terbaik di Eropa, dan jelas beberapa dari mereka ada di grup kami,” sambungnya.

Meski begitu, Klopp tetap punya rasa optimis dan siap melihat peluang Liverpool melangkah ke babak berikutnya. Dia memastikan akan berjuang keras untuk membawa Liverpool lolos dari fase gugur Liga Champions 2021-2022.

“Kami bermain, saya tidak tahu seberapa sering, sudah pernah melawan Porto, jadi mereka akan menunggu kami. Kami jelas memiliki sedikit pertemuan dengan Atletico dan AC Milan, yang bersejarah jelas,” imbuhnya.

Jurgen Klopp

“Kami masih cukup ambisius dan ingin menunjukkan kerja keras dari tahun lalu, lolos ke Liga Champions, bahwa itu sepadan. Begitulah cara kami tampil dalam laga ini,” lanjutnya.

Liverpool sendiri tampak berada dalam kondisi baik di awal musim 2021-2022 saat ini. Sudah diperkuat lagi oleh para pemain yang cedera musim lalu, seperti Virgil van Dijk, Liverpool tampil kuat hingga sudah mengemas dua kemenangan sejauh ini di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini