Arsenal Bantai West Bromwich Albion 6-0, Mikel Arteta Senang Bukan Kepalang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 45 2461545 arsenal-bantai-west-bromwich-albion-6-0-mikel-arteta-senang-bukan-kepalang-QeIkCZHEKL.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak bisa menutupi rasa gembiranya karena timnya baru saja mendulang hasil manis atas West Bromwich Albion. Tepatnya, hasil itu didapat kala mentas di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022.

The Gunners –julukan Arsenal- diketahui sukses menang telak atas West Bromwich Albion pada pertandingan Piala Liga Inggris 2021-2022, Kamis 26 Agustus 2021 dini hari WIB. Bermain sebagai tim tamu, Arsenal menang dengan skor 6-0 dan melanjutkan ke babak 32 besar.

West Brom vs Arsenal

Pelatih berusia 39 tahun itu mengaku senang dengan hasil kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Tentunya, kemenangan tersebut sangat penting bagi Arsenal.

BACA JUGA: West Brom vs Arsenal, Arteta Sanjung Habis Aubameyang Usai Antar The Gunners Menang 6-0

Arteta mengaku bahwa hasil tersebut dapat memberikan kepercayaan diri untuk melakoni laga selanjutnya. Terlebih, Arsenal sendiri gagal mendulang hasil manis di dua laga awal Liga Inggris 2021-2022.

BACA JUGA: Hasil Undian Babak Ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022: Man United Lawan West Ham, Liverpool Jumpa Norwich City

“Ketika anda kalah dalam permainan, anda harus menang secepat mungkin. Pertandingan hari ini memberi kami kepercayaan diri,” ucap Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal, Jumat (27/8/2021).

“Jujur saja, saya sangat senang menang malam ini. Mencetak enam gol tandang, mendapatkan clean sheet dan berada di babak berikutnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Arteta turut memuji permainan anak asuhnya. Dia mengatakan para pemainnya memiliki ambisi yang besar untuk bangkit. Dia juga senang karena para suporter Arsenal yang datang bisa  ikut terhibur atas kemenangan tersebut.

“Dedikasi yang ditunjukkan para pemain sangat besar, mereka ingin membalikkan keadaan. Saya sangat senang kepada mereka dan untuk para penggemar,” ujarnya.

West Brom vs Arsenal

“Kami dapat memberi mereka sesuatu untuk menghibur, karena kami memiliki banyak pendukung di sini malam ini,” sambungnya.

Perlu diketahui, ini merupakan kemenangan pertama The Gunners setelah harus mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun. Dengan bermodalkan hasil kemenangan ini, Arsenal akan melakoni laga melawan Manchester City pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 29 Agustus 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini