West Brom vs Arsenal, Arteta Sanjung Habis Aubameyang Usai Antar The Gunners Menang 6-0

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 45 2461267 west-brom-vs-arsenal-arteta-sanjung-habis-aubameyang-usai-antar-the-gunners-menang-6-0-rUQZnP1QbZ.jpg Pierre Emerick-Aubameyang cetak hattrick di laga West Brom vs Arsenal. (Foto: Reuters)

WEST BROMWICH – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, senang bukan kepalang mendapati kemenangan besar yang didapat timnya kala menghadapi West Bromwich Albion (WBA) pada laga Piala Liga Inggris 2021-2022. Secara khusus, Arteta pun memuji performa Pierre Emerick-Aubameyang dalam laga ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhasil merebut kemenangan kala bermain di kandang The Baggies -julukan West Bromwich Albion- pada Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. The Gunners -julukan Arsenal- yang tampil dominan menang besar dengan skor 6-0!

West Brom vs Arsenal

Tiga gol di antaranya dicetak oleh Aubameyang. Dia kembali menggila usai sembuh dari virus Covid-19 yang dideritanya dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Getol Ingin Jual Willian, Arsenal Tawarkan ke AC Milan

“Aubameyang setelah Covid-nya, untuk mendapatkan beberapa menit dan mencetak tiga gol untuk kepercayaan dirinya, itu akan menjadi luar biasa. Secara keseluruhan, saya pikir malam yang sangat positif (bagi Arsenal),” ujar Arteta dilansir dari Daily Mail, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA: Hasil Piala Liga Inggris 2021-2022 WBA vs Arsenal: The Gunners Gilas The Baggies 6-0!

Lebih lanjut, pelatih berusia 39 tahun tersebut mengatakan kembalinya performa Aubameyang tidak terlepas dari peran para penggemar. Menurutnya, dukungan para penggemar dari tribun sangat berpengaruh kepada pemain asal Gabon itu.

“Jelas, ia (Aubameyang) adalah karakter yang sangat bahagia dan ia membutuhkan hubungan itu dengan orang-orang; dengan keluarga, dengan teman, dengan penggemar,” jelas Arteta.

“Anda bisa melihat interaksinya ketika ia (Aubameyang) meninggalkan lapangan dan saya pikir itu sesuatu yang sangat positif untuknya, ya,” tambahnya.

West Brom vs Arsenal

Sementara itu, Arteta mengatakan hasil positif ini menjadi modal bagus menjelang berhadapan dengan Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 18.30 WIB. Arteta dan kolega mencoba bangkit dari keterpurukan dalam laga tersebut.

“Pertandingan hari ini akan memberi kami kepercayaan diri (jelang melawan Manchester City). Kami memiliki pemain yang bermain beberapa menit pertama,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini