Share

5 Pesepakbola Muslim yang Cemerlang Musim Lalu hingga Sekarang, Nomor 1 Pemain Man United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 51 2460414 5-pesepakbola-muslim-yang-cemerlang-musim-lalu-hingga-sekarang-nomor-1-pemain-man-united-wSb43pqZlh.jpg Paul Pogba tampil apik untuk Manchester United (Foto: Reuters)

MUSIM 2019-2020 menjadi panggung untuk beberapa pesepakbola muslim. Mereka mampu memberikan kontribusi besar untuk klub masing-masing.

Penampilan apik mereka pun berlanjut ke musim 2020-2021. Berikut lima pesepakbola muslim yang tampil cemerlang muslim lalu hingga sekarang.

5. NGolo Kante - Chelsea

NGolo Kante (Foto: Reuters)

Gelandang Chelsea, NGolo Kante, adalah kunci permainan The Blues untuk menjuarai Liga Champions 2020-2021. Dia pun membantu Chelsea untuk menjuarai Piala Super Eropa 2021.

Penampilan apik Kante berlanjut hingga ke musim ini. Dia bahkan masuk dalam nominasi pemain terbaik UEFA berkat performanya musim lalu.

4. Karim Benzema - Real Madrid

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Setelah sempat diragukan penampilannya, Karim Benzema mampu mematahkan anggapan tersebut setelah tampil apik bersama Real Madrid pada musim 2019-2020. Bahkan, dia kembali dipercaya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Prancis pada Piala Eropa 2020.

Pemain 33 tahun itu pun mampu tampil cukup baik di Piala Eropa 2020. Benzema selalu dipercaya untuk tampil di semua pertandingan Timnas Prancis dan mencetak empat gol dari empat pertandingan di turnamen tersebut. Penampilan apik Benzema berlanjut ke Liga Spanyol musim ini.

3. Riyad Mahrez - Manchester City

Riyad Mahrez (Foto: Reuters)

Riyad Mahrez merupakan pemain sayap kanan Manchester City yang tampil impresif pada musim 2020-2021. Pemain Aljazair itu mampu mencetak sembilan gol dari 27 pertandingan Man City di Liga Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu kembali kembali tampil apik di Liga Inggris musim ini.

2. Mohamed Salah - Liverpool

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Mohamed Salah menjadi salah satu penyerang andalan Liverpool dalam beberapa musim terakhir ini. Pada awal musim ini, pemain asal Mesir itu telah mengumpulkan satu gol dan dua assist  di Liga Inggris.
 

Pada musim lalu, Salah pun menjadi salah satu pemain paling produktif. Pemain 29 tahun itu mencetak 22 gol dari 37 pertandingan di Liga Inggris.

1. Paul Pogba - Manchester United

Paulo Pogba (Foto: Reuters)

Paul Pogba sempat kesulitan bersama Manchester United pada awal musim lalu. Akan tetapi, penampilan Pogba membaik seiring berjalannya waktu. Dia bahkan membantu Man United menjadi runner-up Liga Inggris dan Liga Eropa pada musim lalu.

Penampilan apik Pogba bahkan menanjak pada awal musim ini. Di Liga Inggris, pemain Prancis itu sudah mencatatkan lima assist dalam dua pertandingan pertama Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini