Kacau! Tak Dapatkan Klub Baru, 2 Pemain Ini Dikabarkan Segera Dipecat Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 46 2460219 kacau-tak-dapatkan-klub-baru-2-pemain-ini-dikabarkan-segera-dipecat-barcelona-RMqr3hySCk.jpg Skuad Barcelona saat turun kontra Athletic Bilbao. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA akan memecat dua pemainnya, yakni Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic jika tidak mendapatkan klub anyar sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup pada 31 Agustus 2021. Menurut laporan Sportbible, manajemen Barcelona keberatan jika kedua nama di atas masih berada di skuad, tapi tidak diandalkan sang pelatih, Ronald Koeman.

Karena itu, palu pemecatan adalah solusi terbaik. Terlebih gaji Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti masuk kategori tinggi.

Samuel Umtiti

(Samuel Umtiti bisa dipecat Barcelona)

Miralem Pjanic dibayar 10,9 juta pounds atau sekira Rp215,3 miliar per tahun. Sementara itu, Samuel Umtiti menerima 10,8 juta pounds atau setara Rp213,4 miliar per tahun. Nominal itu pun menempatkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi kedelapan dan kesembilan di skuad Barcelona.

Disinyalir, besarnya gaji yang mereka miliki membuat klub-klub lain berpikir ribuan kali untuk mendapatkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Terlebih kondisi pandemi Covid-19 membuat klub-klub harus selektif dalam mengeluarkan uang.

Untuk Samuel Umtiti, Everton dan AS Roma sebenarnya kepincut dengan bek yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 tersebut. Hanya saja, keinginan mereka terbentur gaji tinggi Samuel Umtiti di Barcelona.

BACA JUGA: Kacau! Model Majalah Dewasa Ini Tawar Tisu Bekas Tangisan Lionel Messi Seharga Rp14 Miliar

Begitu juga Juventus yang sempat tertarik mendatangkan Miralem Pjanic. Sekadar informasi, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merupakan pengagum Miralem Pjanic.

Di periode pertama menangani Juventus (2014-2019), Allegri adalah sosok yang membawa Miralem Pjanic gabung Juventus. Menjual pemain juga sebuah kewajiban bagi Barcelona.

Miralem Pjanic

(Masa depan Miralem Pjanic masih abu-abu)

Sebab, Barcelona dalam kondisi kesulitan keuangan. Presiden Joan Laporta sedang mencoba menyeimbangkan keuangan Barcelona yang hancur lebur ketika dipimpin Jose Maria Bartomeu.

Untungnya, mayoritas pemain Barcelona rela gajinya dipotong supaya operasional klub berjalan lancar. Terbaru, Sergi Roberto rela gajinya dipotong 40 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini