Gol Cristiano Ronaldo Dianulir, Kakak Perempuan CR7 pun Murka

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 47 2459935 gol-cristiano-ronaldo-dianulir-kakak-perempuan-cr7-pun-murka-GxFiw2Z6yu.jpg Kakak Cristiano Ronaldo Murka karena gol adiknya dianulir (Foto: Reuters)

UDINE - Gol Cristiano Ronaldo di ujung pertandingan Udinese vs Juventus tidak dianulir karena VAR (Video Assistant Referee). Alhasil, Juventus pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 pada pekan pertama Liga Italia 2021-2022.

Keputusan wasit menganulir gol Ronaldo mengundang reaksi dari kakak perempuannya, Elma Aveiro. Dia mengkritik keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Ronaldo.

Gol Cristiano Ronaldo dianulir (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Ronaldo turun dari bangku cadangan dalam laga perdana Juventus di Liga Italia musim ini. CR7 baru masuk pada menit 60 untuk menggantikan Alvaro Morata.

Sebelum Ronaldo masuk, Juventus sempat unggul lebih dulu melalui Paulo Dybala (3') dan Juan Cuadradro (23'). Akan tetapi, penalti Roberto Pereyra (51') dan Gerard Deulofeu (83').

Juventus memiliki asa untuk memenangkan pertandingan pada masa tambahan waktu melalui kaki Ronaldo. Pada menit 90+2, Ronaldo mencetak gol, tetapi sayang wasit menilai CR7 sudah dalam posisi offside.

BACA JUGA: Mengejutkan! Bukan ke PSG, Cristiano Ronaldo Segera Resmi Gabung Tottenham Hotspur?

Wasit memutuskan hal itu setelah mengecek VAR. Menurutnya, bahu Ronaldo telah melebihi bek terakhir Udinese.

Hal itu membuat Elma membagikan potret proses offside tersebut. Dia turut mengkritik keputusan wasit yang disebutnya aneh. Menurut Elma, jika sang pemain memiliki bahu lebih kecil, dia tidak offside.

"Seandainya itu adalah bahu saya, Anda pasti akan onside. Anda perlu mengganti ukuran (bahu) besar dengan sedang. Perampokan dimulai," kata Elma, dikutip dari laman Football Italia, Senin (23/8/2021).

Gol Cristiano Ronaldo dianulir (Foto: Reuters)

Hasil imbang ini membuat Juventus menempati posisi kedelapan di klasemen sementara. Ini masih awal musim sehingga masih ada waktu bagi Juventus untuk bangkit dari hasil kurang bagus ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini