Levante vs Real Madrid: Hampir Kena Comeback, Los Blancos Tertahan 3-3

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 46 2459434 hampir-kena-comeback-levante-vs-real-madrid-berakhir-3-3-gxNpei3pwW.JPG Suasana laga Levante vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

VALENCIA Real Madrid harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin saat bertamu ke markas Levante di matchday kedua Liga Spanyol 2012-2022 pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Madrid sebenarnya sempat unggul di babak pertama, namun pada nyatanya skor 3-3 menghiasi hasil akhir dari laga tersebut.

Hasil imbang pun harus disyukuri Madrid. Sebab Madrid hampir kena comeback Levante di paruh kedua. Untungnya dua gol Vinicius Jr di akhir babak kedua selamatkan muka Madrid dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid berhasil unggul sangat cepat atas Levante ketika laga yang berlangsung di Stadion Ciutat de Valencia itu baru dimulai. Tepatnya laga baru berjalan lima menit, Bale langsung mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari aksi individu Karim Benzema yang berlari membawa bola dari tengah lapangan, striker asal Prancis itu lantas mencari rekannya untuk dioper. Untungnya pada saat itu ada Bale yang berdiri bebas di area kotak penalti Levante.

Levante vs Real Madrid

Dengan cepat Benzema melepaskan umpan kepada dan Bale pun langsung menendang bola ke gawang Levante. Tendangan yang menusuk itu lantas tak dapat diantisipasi oleh kiper Levante, yakni Aitor Fernandez.

Meski para pemain sudah merayakan gol Bale itu, wasit nyatanya mengecek VAR untuk melihat apakah ada pelanggaran dalam proeses gol winger asal Wales tersebut. Sebab dduga sebelumnya Benzemsa sudah berada di posisi offside.

Akan tetapi, setelah dicek oleh VAR, gol Benzema dinyatakan sah. Pada sisa waktu yang ada Madrid mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya peluang emas yang dimiliki Madrid hanyalah ketika Bale menciptakan gol. Jadi, babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Levante berhasil memberikan kejutan dengan mencetak gol cepat melalui aksi Roger Marti di menit 46. Tak hanya sampai situ, 11 menit berselang lagi-lagi Levente berhasil menggandakan keunggulan.

Gol kedua Levante dipersembahkan ole Jose Campana memanfaatkan ruang kosong yang tercipta di sisi kanan pertahanan Madrid. Levante pun unggul 2-1 untuk sementara waktu.

Sebab pada menit 74, Vinicius Jr yang baru masuk di menit 59 itu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi individunya. Kendati begitu, Levante tak membiarkan Madrid untuk bangkit.

Ketika skor sudah sama 2-2, Levante berhasil unggul kembali di menit 79 lewat sumbangsih Rober Pier. Gol Pier benar-benar mengejutkan para pemain Madrid.

Levante vs Real Madrid

Hebatnnya, Los Blancos tak menyerah. Sejumlah peluang dari Luka Jovic, Dani Carvajal pun tercipta. Namun, baru dikesempatan yang dimiliki Vinicius Madrid kembali mencetak gol dan membuat skor kembali sama kuat 3-3 di menit 85.

Madrid ternyata mampu bangkit dan bahkan hampir saja mencetak gol keempat di menit 87. Lagi-lagi peluang itu diciptakan oleh Vinicius. Tetapi, peluang emas Vinicius itu digagalkan kiper Levante, Aitor Fernandez yang keluar dari kotak penalti untuk menghalau Vinicius.

Sayangnya antisipasi Fernandez justru membuatnya keluar dari lapangan lebih cepat. Sebab ia menghentikan bola dari tendangan Vinicius dengan menggunakan tangannya.

Levante harus bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir. Madrid pun memanfaatkan keuntungan itu dan terus menekan Levante. Namun, waktu tak memberikan mereka kesempatan karena wasit tak lama meniupkan peluit panjang. Laga Levante vs Madrid pun berakhir 3-3.

Berikut Susunan Pemain:

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana; Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales (c).

Cadangan: Nikola Vukcevic, Pablo Martinez, Oscar Duarte, Hernani, Enis Bardhi, Mickael Malsa, Coke, Son, Enric Franquesa, Jose Manuel, Daniel Cardenas, Alejandro Cantero.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Eder Militao, David Alaba; Isco, Casemiro, Federico Valverde; Gareth Bale, Karim Benzema (c), Eden Hazard.

Cadangan: Antonio Blanco, Luka Jovic, Toni Fuidias, Miguel Gutierrez, Alvaro Odriozola, Andriy Lunin, Daniel Carvajal, Rodrygo, Marco Asensio, Jesus Vallejo, Vinicius Junior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini