Share

Mikel Arteta di Ambang Dipecat, Antonio Conte Jadi Pelatih Arsenal?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 45 2459465 mikel-arteta-di-ambang-dipecat-antonio-conte-jadi-pelatih-arsenal-gBsR2LbVAI.jpg Antonio Conte segera jadi pelatih Arsenal? (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

MASA depan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal berada di ujung tanduk. Dua kekalahan yang diterima Arsenal di dua laga awal Liga Inggris 2021-2022 menjadi pangkal masalahnya.

Jurnalis asal Inggris, Piers Morgan, pun memberi saran kepada Arsenal. Ia menyarankan manajemen Arsenal untuk memecat Mikel Arteta dan kemudian menunjuk Antonio Conte sebagai juru taktik The Gunners -julukan Arsenal– selanjutnya.

Mikel Arteta

(Mikel Arteta dipecat Arsenal?)

“Bayar orang ini berapa pun ia inginkan untuk menyelamatkan Arsenal dari kesengsaraan ini,” tulis Piers Morgan di akun Twitter-nya, @piermorgan.

Sekadar informasi, Antonio Conte saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Inter Milan pada musim panas 2021. Antonio Conte meninggalkan Inter Milan karena Nerazzurri -julukan Inter Milan– tak bisa memenuhi ambisinya dalam meraih gelar demi gelar.

Untuk mendapatkan gelar demi gelar, Antonio Conte membutuhkan dana transfer yang besar untuk mendatangkan pemain anyar. Sayangnya, manajemen Inter Milan tak mampu memenuhi keinginan Antonio Conte.

BACA JUGA: Kalahkan Arsenal, Tuchel: Romelu Lukaku Pelengkap Chelsea

Alhasil, pisah jalan jadi yang diambil. Karena itu, jika benar menginginkan Antonio Conte, Arsenal wajib memenuhi semua kenginan juru taktik asal Italia tersebut.

Sebelumnya, Antonio Conte juga menolak tawaran menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Hal itu karena kabarnya, Tottenham Hotspur juga tak mampu memenuhi serangkaian keinginan mantan pelatih Juventus tersebut.

Antonio Conte

(Antonio Conte bisa jadi pelatih Arsenal selanjutnya)

Karena itu, menarik menanti pergerakan manajemen Arsenal. Pembenahan wajib dilakukan, mengingat semenjak ditinggalkan Arsene Wenger pada 2018, Arsenal tak pernah lagi menembus posisi empat besar Liga Inggris.

Padahal ketika ditangani Arsene Wenger, Arsenal pernah mendominasi Liga Inggris. Jika pun tak menjadi juara, Arsenal selalu finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Jadi, akankah Antonio Conte Kembali ke Tanah Inggris? Sebelumnya, Antonio Conte sempat dua tahun (2016-2018) menangani Chelsea dengan koleksi satu trofi Liga Inggris dan Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini