Arsenal vs Chelsea, The Blues Hantam The Gunners 2-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 45 2459406 arsenal-vs-chelsea-the-blues-hantam-the-gunners-2-0-pyOn8QM3O2.JPG Selebrasi Reece James usai cetak gol di laga Arsenal vs Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea berhasil memenangi derby London usai menghantam Arsenal 2-0 di matchday kedua Liga Inggris 2021-2022 yang berakhir pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, Chelsea membuktikan permainan yang sangat apik hingga membuat Arsenal tak berdaya.

Dua gol Chelsea pun terjadi di babak pertama lewat aksi Romelu Lukaku di menit 15 dan Reece Jams pada menit ke-35. Berkat kemenangan itu, untuk sementara skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut menguasai peringkat pertama Liga Inggris 2021-2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal sejatinya sanggup menekan Chelsea di awal pertandingan. Namun, ketika laga memasuki menit ke-15 Chelsea justru berhasil menggetarkan gawang Arsenal melalui aksi dari pemain anyar mereka, yakni Lukaku.

Lukaku sukses meneruskan umpan silang yang diberikan oleh Reece James dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Umpan James sebenarnya sempat coba dihalau oleh kiper The Gunners, yakni Bernd Leno.

Akan tetapi, bola tetap mengarah ke mulut gawang Arsenal dan Lukaku yang tanpa kawalan dengan mudah meneruskan umpan James tersebut. Sontak para penggawa Chelsea langsung menghampiri pemain yang baru saja didatangkan dari Inter Milan tersebut.

Arsenal vs Chelsea

Tertinggal 0-1 itu lantas membuat Arsenal tampil menyerang lebih galak, Namun, semua upaya itu berhasil digagalkan lini pertahanan Chelsea.

Chelsea yang bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan sanggup menekan tim tuan rumah. Malahan The Blues sanggup menggandakan keunggulan di menit ke-35.

Gol kedua Chelsea datang dari aksi James. Menariknya lagi-lagi Lukaku ikut terlibat dalam proses gol Chelsea ke gawang Arsenal tersebut.

Berawal dari Lukaku yang meneruskan umpan kepada Mason Mount, bola lantas diteruskan oleh pemain muda Chelsea itu ke kaki James. James lantas melepaskan tendangan yang lagi-lagi tak dapat diantisipasi Leno.

Skor 2-0 pun menjadi hasil di babak pertama. Chelsea benar-benar mendominasi, sementara Arsenal kesulitan untuk menemukan permainan terbaik mereka.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, Arsenal kali ini bisa menyerang dan bahkan beberapa kali mengancam gawang Edouard Mendy.

Seperti pada menit 52, Mendy sukses menipis tendangan geledek Bukayo Saka yang berada di luar kotak penalti. Kiper asal Prancis itu dengan sigap langsung menahan bola hasil tendangan Saka ke atas gawangnya.

Beberapa kesempatan Arsenal lainnya pun tercipta, namun lagi-lagi Chelsea bertahan dengan baik. Masih kesulitan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Nuno Tavares.

Arsenal vs Chelsea

Kehadiran pemain baru Arsenal itu pun tak memberikan dampak yang cukup signifikan. Sebab bukannya menyerang, Arsenal justru hampir kebobolan lagi di menit ke-77.

Pada menit 77 itu, Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya di laga tersebut. Berawal dari umpan Mason Mount, Lukaku berhasil menyundul bola ke gawang Arsenal. Namun, response luar biasa Leno membuat bola berhasil dihalau hingga akhirnya keluar lapangan.

Di waktu yang tersisa, Chelsea terus menekan Arsenal. Namun, skor 2-0 untuk kemenangan The Blues atas The Gunners itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Pablo Mari, Rob Holding, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Nicolas Pepe.

Cadangan: Pierre-Emerick Aubameyang, Ainsley Maitland-Niles, Nuno Tavares, Calum Chambers, Reiss Nelson, Mohamed Elneny, Folarin Balogun, Sead Kolasinac, Aaron Ramsdale.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Thiago Silva, N'Golo Kante, Timo Werner, Trevoh Chalobah, Kurt Zouma, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Hakim Ziyech.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini