Athletic Bilbao vs Barcelona: Yusuf Demir Jadi Debutan Asing Termuda Blaugrana Setelah Era Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 46 2459146 athletic-bilbao-vs-barcelona-yusuf-demir-jadi-debutan-asing-termuda-blaugrana-setelah-era-lionel-messi-ALjUvZ9cVo.JPG Yusuf Demir masuk menggantikan Martin Braithwaite di babak kedua (Foto: Reuters)

BILBAO - Yusuf Demir menjadi pemain asing (non-Spanyol) termuda yang tampil untuk Barcelona di ajang Liga Spanyol setelah era Lionel Messi. Winger asal Austria itu tampil bersama tim senior Barcelona di usia 18 tahun.

Dilansir dari lama Goal International, Sabtu (22/8/2021), rekor ini masih dipegang oleh Lionel Messi sebagai pemain asing termuda yang bermain untuk Barcelona. La Pulga memulai debutnya bersama tim katalan di usia 17 tahun.

Demir bergabung dengan tim Barcelona B dari tim asal Austria, Rapid Vienna pada bulan Juli kemarin dengan status pinjaman. Dalam kesepakatan pinjaman tersebut, Barcelona mendapat opsi pembelian € 10 juta (£ 9 juta / $ 12 juta).

Baca juga: Athletic Bilbao vs Barcelona: Memphis Depay Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan

Demir merupakan salah satu pemain muda berbakat di Austria. Namanya menjadi sorotan setelah melakukan debut di Bundesliga (Austria) pada 2019 dan mencatatkan 38 penampilan bersama tim senior.

Demir mendapatkan penampilan pertamanya untuk Tim Nasional Austria pada bulan Maret lalu. Ia masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir dari kemenangan 3-1 melawan Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kembali ke laga Barcelona kontra Athletic Bilbao, pada pertandingan tersebut Yusuf Demir masuk menggantikan Martin Braithwaite di babak kedua. Pelatih Ronald Koeman memasukkan Yusuf Demir sesaat setelah timnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Memphis Depay.

Sayangnya, Barcelona meraih hasil kurang memuaskan dan harus berbagi angka di laga tandang mereka kali ini. Tim katalan bahkan nyaris menelan kekalahan usai tertinggal lebih dulu di awal babak kedua.

 

Hasil ini terbilang kurang baik bagi Gerard Pique dan rekan-rekan. Sebab, kemenangan di laga-laga awal musim diyakini akan berdampak pada mental para pemain untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini