Cristiano Ronaldo Buka Usaha Perawatan Rambut, Raup Keuntungan Sampai Rp1,6 Triliun!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 51 2458934 cristiano-ronaldo-buka-usaha-perawatan-rambut-raup-keuntungan-sampai-rp1-6-triliun-TTEqqFVpFF.jpg Cristiano Ronaldo buka usaha perawatan rambut. (Foto: Reuters)

MARBELLA – Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melebaarkan sayapnya menjadi seorang pebisnis. Baru-baru ini, dia memperkenalkan bisnis klinik perawatan rambut, yang meraup untung sampai 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun!

Nama Cristiano Ronaldo sejatinya sudah sangat tersohor di dunia sepakbola. Ketenaran dan kesuksesannya dalam berkarier di dunia sepakbola membawa Ronaldo menjadi pemain paling sukses di dunia saat ini.

Cristiano Ronaldo

Tetapi, kondisi ini tak membuat Cristiano Ronaldo berpuas diri dan menjadikan pekerjaannya sebagai pesepakbola sebagai satu-satunya mata pencaharian. Dia pun memiliki banyak usaha bisnis yang meliputi berbagai bidang dan produk. Mulai dari pakaian laki-laki dengan merek CR7 Blanket dan CR7 Denim.

BACA JUGA: Berkunjung ke Markas Juventus, Quartararo Ketemu dan Dapat Jersey Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Paling Kaya hingga 2021, Nomor 1 Tembus Rp288,9 Triliun!

Tak hanya produk pakaian saja, Cristiano Ronaldo juga membuat bisnis di bidang perhotelan. Ia bekerja sama dengan perusahaan asal Portugal yaitu Pestana Hotel Group. Lalu mendirikan hotel-hotel bintang lima tersebut di berbagai negara seperti di Spanyol, Amerika dan juga negaranya Portugal.

Menurut laporan dari Mundo deportivo, Sabtu (21/8/2021), Ronaldo kabarnya membuat bisnis barunya lagi di bidang kesehatan. Dia membuka usaha klinik perawatan rambut di Costa del Sol, Marbella, Spanyol.

Ini merupakan klinik rambut kedua yang dimiliki Ronaldo di Spanyol. Pemain Juventus itu sebelumnnya sudah membuka gerai klinik kesehatan rambutnya di kota Madrid pada 2019.

Cristiano Ronaldo

Tempat kedua klinik perawatan rambut milik Ronaldo di Marbella memiliki luas sebesar 4.000 meter persegi dan memiliki 15 ruang perawatan. Rencananya, akan ada 100 tim profesional yang bekerja di sana, termasuk para dokter.

Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan mendapat keuntungan yang mencapai angka 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun dari bisnis tersebut. Dengan usianya yang mendekati kepala empat,  Ronaldo tampaknya tidak perlu khawatir dengan pendapatannya, apabila memutuskan pensiun dari sepakbola nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini