Tanpa Lionel Messi, Papu Gomez Sepelekan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 46 2458016 tanpa-lionel-messi-papu-gomez-sepelekan-barcelona-h6s3ixpF86.jpg Kepergian Lionel Messi dari Barcelona membuat persaingan di Liga Spanyol 2021-2022 lebih kompetitif (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pemain Sevilla, Papu Gomez, menilai persaingan memperebutkan juara Liga Spanyol 2021-2022 terbuka lebar setelah Lionel Messi pergi dari Barcelona. Menurut Papu Gomez, Barcelona telah kehilangan kartu kemenangan mereka.

Messi menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas 2021. Bagaimana tidak, drama perpisahannya menghiasi seluruh media di dunia.

Lionel Messi pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

Sempat dikabarkan akan bertahan di Barcelona, Messi terpaksa harus dilepas pada akhirnya. Barcelona tidak mampu memperpanjang kontrak Messi yang kedaluwarsa pada 30 Juni silam.

Messi dengan berat hati mesti meninggalkan klub masa kecilnya itu. Messi pun akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Papu Gomez Masih Tidak Percaya

Messi jadi penandatanganan kelima PSG pada musim panas ini. Sebelumnya, PSG lebih dulu merekrut Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Saat PSG makin kuat, Barcelona justru kehilangan senjata utama mereka, yaitu Messi. Padahal, Messi adalah pemain kunci Barcelona yang membantu klub meraih 35 trofi bergengsi.

Namun, semua telah terjadi sehingga Barcelona harus menjalani era baru tanpa Messi. Ketidakberadaan Messi membuat Papu Gomez optimistis dengan peluang Sevilla menjuarai Liga Spanyol musim ini.

"Kepergian Leo -sapaan akrab Messi- akan memberikan kami peluang. Sebab, dia seorang diri memenangkan 15-20 poin untuk timnya," ujar Papu Gomez pada La Nacion, Kamis (19/8/2021).

Lionel Messi pergi dari Barcelona (Foto: Reuters)

"Dengan Leo, Anda akan selalu memiliki kartu kemenangan. Jadi, ketika rekan satu timnya sedang tidak bagus, Leo akan mengambil alih dan menyebabkan kekacauan,” tuturnya.

"Barcelona akan tetap menjadi tim papan atas, begitu juga dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Tetapi, jika pemain nomor satu tidak ada, itu membuat kami memiliki lebih banyak peluang,” ucap Papu Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini