Share

Borussia Dortmund vs Bayern Munich, Julian Nagelsmann Senang Raih Trofi Pertama dengan FC Hollywood

Rio Erfandi, MNC Portal · Rabu 18 Agustus 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 51 2457049 borussia-dortmund-vs-bayern-munich-julian-nagelsmann-senang-raih-trofi-pertama-dengan-fc-hollywood-SG5Ww9ITFR.jpg Julian Nagelsmann senang bawa Bayern Munich juarai Piala Super Jerman 2021 (Foto: Reuters)

DORTMUND โ€“ Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, senang timnya mampu menjuarai Piala Super Jerman 2021. FC Hollywood mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021), dini hari WIB.

Bayern merebut trofi pertamanya pada musim ini dengan memenangkan trofi Piala Super Jerman 2021. Trofi itu juga merupakan gelar pertama dalam karier kepelatihan Nagelsmann.

Bayern Munich juara Piala Super Jerman 2021 (Foto: Reuters)

Nagelsmann sangat puas dengan penampilan skuadnya sepanjang laga tersebut. Timnya tampil sangat agresif dan mengimbangi pola permainan dari lawannya.

Setelah laga, ia mengatakan timnnya layak mendapatkan Piala Super Jerman 2021 dan juga mengucap terima kasih kepada pelatih sebelumnnya, Hans Dieter Flick, yang menangani Bayern pada musim lalu.

BACA JUGA: Hasil Piala Super Jerman 2021: Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman 2021

"Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Kami sangat agresif, memenangkan bola dengan baik dan memiliki tiga peluang besar. Keunggulan itu pantas,โ€ ucap Nagelsmann, dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Rabu (18/8/2021)

โ€œDi babak kedua, jelas bahwa Dortmund memberikan lebih banyak tekanan pada kami. Kami bermain terlalu banyak ke blok alih-alih di atas. Tapi secara keseluruhan, itu adalah kemenangan yang sepenuhnya pantas bagi kami,โ€ imbuhnya.

โ€œPenting bagi saya, bahwa trofi dilihat sebagai hadiah untuk musim lalu. Itu sebabnya ini juga merupakan trofi yang layak diterima oleh Hansi Flick dan tim,โ€ sambungnya.

Dalam pertandingan itu, Bayern unggul lebih dulu menjelang babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-41 lewat gol Lewandowski. Pada babak kedua, Dortmund mulai memberi tekanan, tetapi belum memilki peluang yang bagus.

Julian Nagelsmann senang Bayern Munich juara Piala Super Jerman 2021 (Foto: Reuters)

Justru pada menit ke-49, lagi-lagi Bayern mencetak gol kedua yang dibuat oleh Muller. Kemudian, pada menit ke-64, Marco Reus memperkecil ketertinggalan Dortmund lewat satu gol yang dicetaknnya.

Namun, saat laga tersisa 20 menit lagi, Lewandowski menambah keunggulan Bayern lewat gol keduanya pada menit ke-74. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Bayern menutup pertandingan itu.

Ini merupakan trofi pertama yang didapatkan Bayern pada musim 2021-2022. Trofi Piala Super Jerman 2021 diharapkan bukan yang terakhir bagi Bayern dan Nagelsmann pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini