Mengejutkan! Pemain Barcelona Ini Jadi Penyebab Lionel Messi Tinggalkan Camp Nou?

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 46 2456205 mengejutkan-pemain-barcelona-ini-jadi-penyebab-lionel-messi-tinggalkan-camp-nou-42p0vNMyPx.jpg Lionel Messi tinggalkan Barcelona dan gabung PSG. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

BARCELONA – Fullback kiri Barcelona, Jordi Alba, dituduh menjadi penyebab kepergian Lionel Messi dari Estadio Camp Nou. Lantas, apa yang membuat Jordi Alba mendapatkan tuduhan di atas?

Jordi Alba disebut tak mau menurunkan gajinya sehingga hal tersebut berefek kepada kepergian sang megabintang Lionel Messi. Sekadar informasi, Lionel Messi tak bisa didaftarkan karena Barcelona sudah melewati batasan gaji pemain yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga.

Lionel Messi

(Lionel Messi (kanan) pilih gabung PSG setelah tinggalkan Barcelona)

Namun, Jordi Alba membantah semua tudingan tersebut. Pemain asal Spanyol itu melakukan pembelaan atas tuduhan tersebut. Ia berharap Presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk segera menyelesaikan segala tudingan terhadap dirinya. Ia juga menambahkan, tidak ada pihak manajemen klub yang berusaha menghubunginya soal pembicaraan gaji sebelum Piala Eropa 2020 dimulai.

“Tidak ada yang menelefon saya sebelum Piala Eropa 2020, itu salah,” ucap Jordi Alba, dilansir dari Marca, Senin (16/8/2021).

“Ketika klub berbicara dengan saya, saya bersedia (dipotong gaji). Saya dari sini, menghabiskan seluruh hidup saya di Barcelona. Bahwa komitmen saya dipertanyakan sangat menyakitkan saya,” tambahnya.

BACA JUGA: Gerard Pique Rela Dipotong Gaji Supaya Depay dan Eric Garcia Main di Barcelona, Koeman: Patut Dicontoh

“Karena presiden belum berbicara secara khusus tentang ini, saya kira ia akan berbicara dan ia harus mengatakan yang sebenarnya,” sambung kapten Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 tersebut.

Jordi Alba juga menegaskan sikapnya sama seperti rekan satu timnnya Gerard Pique, yang menerima pemotongan gaji untuk meringankan beban pengeluaran keuangan klub. Ia merasa kabar yang saat ini sudah ramai tentang dirinya, sangat menggangu konsentrasinya.

Jordi Alba

(Jordi Alba (tengah) disebut jadi penyebab kepergian Lionel Messi (kanan).

Pengacaranya sudah berbicara kepada pihak klub. Jordi Alba juga mengaku bisa bertahan dari semua tudingan itu. Namun, ia menderita jika keluarganya terus-menerus mendengar pemberitaan ini, yang dianggap sebagai salah satu penyebab Lionel Messi batal memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Pemain berusia 32 tahun tersebut mengatakan La Pulga –julukan Lionel Messi– adalah orang yang baik, bukan hanya soal di lapangan tapi di kehidupan pribadi. Karena itu, Jordi Alba sejatinya siap melakukan apa pun supaya Lionel Messi mau bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini