Berkat Pengorbanan Pique, Barcelona Akhirnya Daftarkan Depay hingga Garcia untuk Liga Spanyol 2021-2022

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 46 2455857 berkat-pengorbanan-pique-barcelona-akhirnya-daftarkan-depay-hingga-garcia-untuk-liga-spanyol-2021-2022-KIgm2mM2bM.jpg Gerard Pique bantu Barcelona daftarkan pemain baru di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Instagram/@3gerardpique)

BARCELONA – Penantian dan perjuangan Barcelona untuk mendaftarkan sederet pemain barunya, termasuk Memphis Depay, akhirnya terbayar. Pihak Barcelona mengonfirmasi telah mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia, hingga Rey Manaj di Liga Spanyol 2021-2022 berkat pengorbanan dari Gerard Pique.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang mendatangkan sederet pemain anyar di bursa transfer musim panas 2021. Nama-nama bintang pun digondolnya ke Stadion Camp Nou, mulai dari Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan masih ada beberapa pemain lain.

Memphis Depay

Tetapi, Barcelona tak bisa langsung mendaftarkan pemain ini di Liga Spanyol 2021-2022. Pendaftaran mereka terkendala masalah batasan gaji yang ditetapkan oleh La Liga. Pasalnya, beban gaji Barcelona telah melebihi yang ditetapkan oleh operator Liga.

BACA JUGA: Barcelona vs Real Sociedad, Laga Pertama Blaugrana di Liga Spanyol Usai Ditinggal Lionel Messi

BACA JUGA: Lionel Messi Bisa Bertahan di Barcelona, Ini Syaratnya!

Alhasil, mereka harus menurunkan hingga batas tertentu untuk dapat menggunakan jasa sang pemain. Sementara itu, pihak klub masih melakukan negosiasi dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba untuk menurunkan gaji mereka dalam situasi yang mengkhawatirkan ini.

Tetapi kini, Barcelona sudah menemukan titik keluar dari permasalahan tersebut. Pihak klub memberikan kabar melegakan ini pada Jumat 13 Agustus 2021).

Blaugrana -julukan Barcelona menyatakan bahwa pendaftaran tiga pemain anyarnya, yakni Memphis Depay, Eric Garcia, hingga Rey Manaj. Hal ini terjadi karena Gerard Pique telah menyetujui pengurangan upah yang sangat besar. Meski begitu, Blaugrana enggan menyebutkan besarannya.

Eric Garcia

Dengan begitu, ketiga pemain tersebut akan tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Spanyol  melawan Real Sociedad. Laga itu akan digelar pada Senin 16 Agustus 2021.

Selain pengurangan gaji Pique, pendapatan yang diperoleh Barcelona dari penjualan berbagai pemain juga menjadi sumber pemasukan yang penting. Klub telah memperoleh 37 juta euro (sekira Rp626 miliar) dari kepergian Jean-Clair Tobido, Junior Firpo, Francisco Trincao, Carles Alena, dan Konrad de la Fuente.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini