Share

Mantap! Pengikut Instagram PSG Naik 22,4 Juta Sejak Lionel Messi Merapat

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2454174 mantap-pengikut-instagram-psg-naik-22-4-juta-sejak-lionel-messi-merapat-vfUbl9TWWN.jpg Lionel Messi resmi gabung PSG. (Foto: PSG)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) terus merasakan dampak positif dari keputusannya merekrut Lionel Messi pada musim panas 2012 ini. Kini, PSG pun kedatangan 20 juta lebih pengikut atau followers baru di media sosial Instagram. Pengikut baru ini berdatangan sejak Messi resmi merapat.

Kenaikan jumlah followers secara signifikan itu mulai terjadi pada Senin 9 Agustus 2021. Saat itu, Lionel Messi belum menginjakkan kaki di Bandara Le Bourget.

Lionel Messi

Meski begitu, rumor kedatangan Messi sudah berembus secara kencang. Hal ini membawa dampak positif bagi akun media sosial Les Parisiens -julukan PSG.

Saat ini, PSG merupakan klub sepakbola keenam yang paling banyak diikuti di dunia. Ada lebih dari 100 juta pengikut di laman resmi mereka pada semua platform. Dengan kedatangan sosok striker bintang asal Argentina tersebut, akun resmi klub pun berpotensi merangkak naik ke peringkat yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA: Kisah Cinta Lionel Messi dan Antonela Roccuzzo: Sempat Terpisah Antarbenua hingga Bersatu karena Insiden Mengharukan

Tercatat, sebelum kabar tentang Messi bergabung dengan PSG berembus kencang, akun Instagram Les Parisiens memiliki 19,8 juta followers. Akan tetapi sekarang, hingga berita ini diterbitkan, mereka punya 42,2 juta followers.

BACA JUGA: Nasser Al-Khelaifi Girang Lionel Messi Gabung PSG: Dia Ingin Berkompetisi di Level Tertinggi

Itu tandanya akun Instagram PSG mengalami penambahan 22,4 juta followers hanya dalam beberapa hari saja. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari followers mereka sebelumnya.

"Jika kami menambahkan halaman Twitter dan YouTube, kami telah mendapat 1,2 juta pengikut baru dalam tiga hari. Itu pun belum termasuk followers baru pada Senin," ujar Christopher Toutin, spesialis jejaring sosial dilansir dari L’Equipe, Rabu (11/8/2021).

Pada media platform Twitter, berbagai akun resmi PSG dalam bahasa yang berbeda-beda mengalami kenaikan jumlah followers yang signifikan. Namun demikian, akun berbahasa Spanyol yang mengalami peningkatan paling banyak. Versi Spanyol meningkat dari 600 penggemar harian baru menjadi 8.500 sejak Jumat.

Fenomena ini juga terjadi pada Juli 2018. Kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin telah mengakibatkan gejolak yang sama di laman resmi Juventus.

Lionel Messi

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- kebanjiran puluhan juta pelanggan baru di Instagram dan Twitter. Sejak saat itu, jejaring sosial klub sepak bola telah memecahkan rekor tersendiri.

La Pulga diperkenalkan PSG pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Pemain asal Argentina itu didatangkan secara gratis setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021.

Di PSG, Messi bakal menerima gaji sebesar 35 juta euro (setara Rp591 miliar) per musim, belum termasuk bonus. Sosok berusia 34 tahun itu dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini