Chelsea vs Villarreal, Raul Albiol Yakin Angkat Trofi Super Eropa 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2454088 chelsea-vs-villarreal-raul-albiol-yakin-angkat-trofi-super-eropa-2021-83hEE7Yxgf.jpg Raul Albiol yakin Villareal kalahkan Chelsea di Piala Super Eropa 2021. (Foto/Villarreal)

BELFAST – Kapten Villarreal, Raul Albiol, meyakini timnya akan menjadi juara Piala Super Eropa 2021 saat menghadapi Chelsea. Laga akan berlangsung di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis (12/8/2021) pukul 02.00 WIB.

Ini adalah pertama kalinya untuk The Yellow Submarine –julukan Villarreal- bertanding di ajang Piala Super Eropa 2021. Mereka berhasil mengalahkan Manchester united di ajang Liga Eropa lewat drama adu penalti pada 26 Mei lalu. Torehan trofi Piala Eropa 2020-2021 itu pun, menjadi hal bersejarah klub yang baru pertama kali mereka dapatkan.

Foto/Reuters

Kemungkinan Villarreal bisa juga mendapatkan sejarah baru ketika berhasil mendapatkan Piala Super Eropa untuk pertama kalinya. Sang pelatih Unai Emey juga berambisi mendapatkan piala tersebut setelah sebelumnnya selagu gagal pada musim 2014 dan 2015. Tetapi, mereka akan menghadapi Chelsea yang merupakan juara Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Villareal di Piala Super Eropa, Tuchel Tunjukkan Rasa Hormat kepada Unai Emery

Meski begitu, sang kapten Albiol mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa piala tersebut. Ia pun sadar tidak akan melewati momen pertandingan ini dengan mudah. Namun, ia yakin bisa memberi hasil baik dalam laga penting tersebut.

Baca juga: Jelang Piala Super Eropa 2021, Kovacic Sesumbar soal Trofi Juara

"Oke, kami mungkin memiliki 90 menit penderitaan dan kerja keras, tetapi kami ingin membawa kegembiraan bagi para penggemar kami dengan membawa kembali gelar ini untuk orang-orang di Villarreal,” ucap Albiol, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (11/8/2021).

Meski dalam situasi sulit pada saat uji coba pramusim. Ia juga menambahkan semua pemain akan terus berusaha, dan menikmati pertandingan nanti melawan The Blues –julukan Chelsea.

“Ya, kami memiliki pemain yang cedera, pemain sakit, beberapa pertandingan dibatalkan dan pemain terlambat kembali dari kompetisi yang berlangsung hingga musim panas. Ini rumit tetapi kami bukan satu-satunya menghadapi masalah ini dan besok adalah final dan kami ingin mengangkat trofi,” tambahnya.

“Kami ingin berkembang sebagai tim dan klub ingin berada di final melawan tim-tim terbaik Eropa, jadi ini adalah kesempatan bagus untuk bermain melawan tim papan atas,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Albiol sangat menghormati Chelsea sebagai tim papan atas. Tetapi, ia tidak akan menyerah untuk membuat Chelsea merana di laga dini hari nanti.

"Yang penting bukanlah apa yang kami katakan, melainkan apa yang kami lakukan. Ini adalah final, kami menghormati Chelsea dan final antara dua tim juara adalah pertandingan yang indah untuk dimainkan. Saya pikir Chelsea tahu kami adalah tim yang hebat. Saya akan membuat Chelsea kesusahan pada pertandingan nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini