Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Tuchel Tunjukkan Rasa Hormat kepada Unai Emery

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2454074 jelang-chelsea-vs-villareal-di-piala-super-eropa-tuchel-tunjukkan-rasa-hormat-kepada-unai-emery-seenZYHQ66.jpg Thomas Tuchel bersiap melakoni laga Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021. (Foto: Reuters)

BELFAST – Big match akan tersaji dalam pertemuan Chelsea vs Villarreal di ajang Piala Super Eropa 2021. Jelang laga tersebut, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, pun menunjukkan rasa hormatnya kepada Villarreal dan juga juru taktiknya, Unai Emery.

Ya, Chelsea akan berhadapan dengan Villarreal pada ajang Piala Super Eropa 2021. Laga itu akan digelar di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis 12 Agustus 2021 dini hari WIB.

Para pemain Chelsea

Ajang Piala Super Eropa 2021 sendiri diketahui akan mempertemukan dua klub yang berhasil memenangkan kompetisi Eropa pada musim sebelumnya. Chelsea merupakan juara Liga Champions 2020-2021, sedangkan Villarreal menjadi kampiun di Liga Eropa musim lalu.

BACA JUGA: Jelang Piala Super Eropa 2021, Kovacic Sesumbar soal Trofi Juara

Jelang laga, Tuchel mengingatkan kepada timnya untuk selalu hati-hati karena Villarreal memiliki pelatih berpengalaman di kompetisi Eropa. Emery sendiri tercatat sudah empat kali mengkoleksi trofi Liga Eropa sebelum menukangi klub asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Piala Super Eropa 2021: Chelsea vs Villarreal, Siapa Raja Benua Biru?

Lantaran Emery sudah punya banyak gelar juara di Liga Eropa, kompetisi itu mendapat julukan Liga Unai Emery. Sebelum bersama Villarreal, dia sudah memenangi kompetisi Liga Eropa bersama Sevilla pada musim 2012-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Kesuksesan itu kemudian berlajut kala Emery menukangi Villarreal. Dia menambah koleksi piala ajang Liga Eropa pada musim 2020-2021.

“Saya sangat menghormati Villarreal, saya sangat menghormati Unai Emery. Maksud saya, mereka bisa segera menyebut trofi (Liga Eropa) sebagai trofi Unai Emery! Orang ini luar biasa,” ucap Tuchel, sebagaimana dikutip dari lewat laman resmi UEFA, Rabu (11/9/2021).

Unai Emery

“Dia memainkan lima final dan memenangkannya empat kali, ini gila,” lanjutnya.

“Dengan tim Spanyol, Anda harus sangat berhati-hati. Mereka menyukai permainan ini, dan mereka memainkan permainan ini untuk penguasaan bola, dan mereka memainkannya dengan banyak dan banyak keberanian sejati,” jelas Tuchel.

“Jadi saya pikir mereka akan mendekati permainan ini dengan keyakinan takkan menelan kekalahan. Tapi, apa yang lebih baik daripada memulai musim dengan final Eropa. Kami akan menganggapnya sangat-sangat serius dan melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk membawa pulang trofi berikutnya,” tukas mantan pelatih PSG itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini