Leicester City vs Manchester City, The Foxes Juara Community Shield 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 45 2452535 leicester-city-vs-manchester-city-the-foxes-juara-community-shield-2021-OTPNYPnwNV.JPG Leicester City juarai Community Shield 2021 usai kalahkan Man City. (Foto: Reuters)

LONDON – Leicester City memastikan diri menjadi juara Community Shield 2021 usai menghajar Manchester City 1-0 pada laga yang berakhir Minggu (8/8/2021) dini hari WIB. Leicester berhasil juara lewat gol Iheanacho di menit-menit akhir pertandingan,

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris tersebut, sebenarnya Man City bisa dikatakan dapat menekan Leicester. Beberapa kali Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez mengancam gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel tersebut.

Memasuki menit 20, Leicester baru bisa mengeluarkan permainan mereka. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Leicester City vs Manchester City

Malahan Jamie Vardy sempat memiliki peluang emas di mulut gawang Man City saat kemelut terjadi. Sayang tendangan Vardy pada saat itu masih terlalu lemah.

Vardy kembali mendapatkan peluang emas di menit 44. Berawal dari umpan Barnes, Vardy mendapatkan bola yang sangat manis dan ia pun berhasil melepaskan tendangan.

Kendati begitu, bola masih terlalu melebar hingga menyentuh tiang. Padahal Vardy benar-benar tanpa kawalan saat melepaskan tendangan tersebut. Aksi Vardy itu lantas menjadi aksi penutup di babak pertama. Leicester vs Man City masih 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City bisa dikatakan mulai mengambil alih jalannya pertandingan. Penguasaan bola dapat mereka kuasai jauh lebih baik ketimbang Leicester, begitu pun peluang yang diciptakan.

Hanya saja, buruknya penyelesaian akhir membuat Man City belum berhasil sama sekali merobek jala gawang The Foxes. Tak adanya Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan terutama Kevin De Bruyne membuat lini depan Man City tak terlalu berbahaya.

Bayangkan hingga laga memasuki menit 80, Man City yang dapat menciptakan 11 peluang hanya dua kesempatan saja yang tendangannya tepat mengarah ke gawang Leicester. Klub berjuluk The Citizens itu benar-benar kesulitan mencetka gol.

Leicester City vs Manchester City

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Man City lantas lengah. Nathan Ake yang mendapatkan bola di area belakang kurang cepat bereaksi sehingga bola mampu direbut oleh Iheancho. Namun, Ake justru membuat gerakan kaki yang membuat penggawa Leicester itu terjatuh di kotak terlarang,

Wasit lantas memberikan penalti kepada Leicester. Awalnya para pemain Man City sempat protes, bahkan Fernandinho harus diberi kartu kuning terlebih dahulu bisa diam.

Setelah protes itu, Leicester tetap mendapatkan tendangan penalti dan Iheancho bertugas sebagai sang pengeksekusi. Pemain yang baru masuk di menit 79 itu lantas berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat Leicester unggul 1-0 atas Man City.

Dengan pertandingan yang menyisakan beberapa menit lagi itu, Man City mencoba bangkit. Namun, waktu ternyata tak cukup. Dengan begitu Leicester berhasil menjadi juara usai mengalahkan Man City 1-0.

Berikut Susunan Pemain:

Leicester City XI: Schmeichel, Ricardo, Amartey, Soyuncu, Bertrand, Ndidi, Tielemans, Perez, Maddison, Barnes, Vardy.

Cadangan: Ward, Thomas, Benkovic, Choudhury, Dewsbury-Hall, Soumare, Albrighton, Iheanacho, Daka.

Man City XI: Steffen, Cancelo, Dias, Ake, Mendy, Fernandinho, Gundogan, Palmer, Mahrez, Edozie, Torres.

Cadangan: Carson, Grealish, Rodrigo, Bernardo, Sandler, Couto, Doyle, Gomes, Knight.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini