Share

Solskjaer: Kontrak Baru Tak Ada Gunanya jika Man United Gagal Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 45 2452348 solskjaer-kontrak-baru-tak-ada-gunanya-jika-man-united-gagal-juara-exsXau2hBR.jpg Ole Gunnar Solskjaer bertekad bawa Man United raih trofi musim depan. (Foto: Manchester United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sadar bahwa kontrak baru yang telah didapatnya tidak akan menjamin masa depannya. Sebab, Solskjaer merasa kontrak tersebut tetap tidak akan berguna jika dirinya gagal membaawa Man United merebut gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer memang telah resmi memperpanjang durasi kerjanya di Man United pada Juli 2021. Pelatih asal Norwegia itu menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2024.

Ole Gunnar Solskjaer

Akan tetapi, Solskjaer menyebut bahwa kontrak itu bukan jaminan untuk masa depannya di Man United. Menurutnya, tanggung jawabnya sebagai pelatih The Red Devils -julukan Man United- akan tetap sangat berat karena dirinya harus mempersembahkan trofi.

Tak ayal, ambisi besar dimiliki pelatih berusia 48 tahun untuk menorehkan prestasi manis di musim depan. Solskjaer sendiri optimis bisa mengalahkan para rivalnya di gelaran Liga Inggris 2021-2022.

BACA JUGA: Solskjaer Puji Man United yang Telah Berhasil Datangkan Sancho dan Varane

"Tidak ada alasan, meski Anda bahkan dikontrak 10 tahun atau cuma setahun, jika Anda tidak melakukannya dengan baik, Anda akan pergi,” ucap Solskjaer, dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (7/8/2021).

BACA JUGA: Solskjaer Belum Mau Buru-Buru Mainkan Sancho dan Varane

"Anda akan merasa di bawah tekanan sepanjang waktu. Di klub ini, dengan tanggung jawab ini, Anda bukan hanya berpegang teguh pada pekerjaan, ini tentang tanggung jawab yang ada di tangan saya,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Man United belum meraih satu pun trofi sejak Solskjaer dipermanenkan pada Maret 2019. Terlebih, The Red Devils juga sudah puasa gelar di pentas Liga Inggris sejak 2012-2013. Musim itu, Man United yang ditangani Sir Alex Ferguson terakhir kali mengangkat trofi juara.

Meski begitu, Solskjaer memiliki harapan untuk bisa meraih trofi di musim depan. Sebab, dirinya telah membeli pemain baru yang diharapkan bisa membantu untuk meraih gelar dan bersaing dengan para rivalnya di Liga Inggris.

“Musim ini, saya merasa kami dan Chelsea telah melalui bursa transfer dengan baik dan kami optimistis berada di posisi yang bagus sebagai penantang potensial (Manchester City dan Liverpool),” sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Musim ini, Man United telah mendatangkan pemain baru yang menarik. Pemain itu ialah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek Real Madrid, Raphael Varane.

Dengan amunisi baru yang didapat, Man United tentunya berharap bisa menunjukkan kiprah manis sejak awal musim. Pada laga pembuka Liga Inggris 2021-2022, Man United sendiri bakal menjamu Leeds United di Old Trafford pada Sabtu 14 Agustus 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini