Kabar Baik! Menpora RI Zainudin Amali Konfirmasi Liga 1 2021-2022 Bisa Digelar

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 49 2451980 kabar-baik-menpora-ri-zainudi-amali-konfirmasi-liga-1-2021-2022-bisa-digelar-gaQ01wZW9G.jpg Menpora Zainudin Amali memastikan Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, memastikan Liga 1 2021-2022 bisa digelar. Ini menjadi kabar baik untuk para pencinta sepakbola Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers usai memimpin rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat (5/8/2021).

Persija Jakarta vs Persib Bandung (Foto: PT LIB)

Rapat koordinasi itu turut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, perwakilan dari BNPB, dan Mabes Polri.

“Kita masih dilanda pandemi. Namun, upaya pemerintah sudah cukup baik dalam mengontrol laju pandemi. Pemerintah telah menggalakkan vaksin di berbagai daerah.” ujar Menpora RI Zainudin Amali dalam konferensi pers, Jumat (6/8/2021).

Selanjutnya, Menpora juga menyatakan kesiapan serta pengalaman penyelenggara dalam menggelar kegiatan olahraga di tengah pandemi.

“Berdasarkan pemaparan pada rapat tadi, PSSI dan LIB siap menggelar kompetisi tersebut. Akan tetapi, kompetisi akan digelar secara lebih ketat," ujar Menpora.

“Kita pernah menyelenggarakan gelaran olahraga di tengah pandemi sebelumnya, yaitu di Piala Menpora. Maka, kami memandang gelaran liga kali ini perlu digelar” ia menambahkan.

Persija Jakarta vs Persib Bandung (Foto: PT LIB)

Sebelumnya, PSSI telah memastikan akan menggelar Liga 1 musim ini di tengah pandemi Covid-19 pada 20 Agustus mendatang. Keputusan itu diambil setelah PSSI setelah melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak.

Terkait lokasi pertandingan nantinya akan dilangsungkan secara fleksibel yang mengacu pada zona hijau. Sementara itu, Liga 2 akan diselenggarakan dengan waktu yang berbeda. Rencananya, kompetisi kasta kedua Tanah Air itu akan digelar paling lambat pada pertengahan September mendatang.

Semua klub berharap kompetisi sepakbola Indonesia tidak mengalami penundaan lagi. Sebab, kompetisi sepakbola Indonesia sudah mati suri selama kurang lebih setahun karena pandemi. Dimulainya Liga 1 akan menjadi tanda kebangkitan sepakbola Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini