Guardiola Beri Sinyal Andalkan Jack Grealish di Laga Community Shield

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 45 2451878 guardiola-beri-sinyal-andalkan-jack-grealish-di-laga-community-shield-UCF7RobNHr.jpg Jack Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa. (Foto/Man City)

LONDON – Pep Guardiola memberi sinyal bahwa Jack Grealish akan langsung menjadi andalannya di dalam skuad Manchester City. Pemain yang didatangkan dari Aston Villa itu akan dimainkan pada laga Community Shield

Juara Liga Inggris musim lalu, Man City akan melawan peraih trofi Piala FA, Leicester City dalam ajang Community Shield. Laga akan berlangsung di Stadion Wembley, pada Sabtu 7 Agustus 2021.

Foto/Man City

Jack Grealish yang baru didatangkan ke Manchester Biru diprediksi akan melakukan debutnya dalam pertandingan tersebut. Tentu hal ini patut dinantikan mengingat pemain berpaspor Inggris itu didatangkan dengan tidak sembarangan.

Baca juga: Gabung Man City, Jack Grealish Siap Jadi Pemain Inti

Grealish dibeli dengan mahar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun. Ia diharapkan dapat menambah daya kreatifitas lini tengah The Citizens -julukan Man City.

Baca juga: Man City Fokus Kejar Lionel Messi, Harry Kane Dilupakan

Debut pemain yang pernah bermain untuk Tim Nasional Irlandia itu sangat ditunggu oleh para fans The Citizens. Pasalnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengisyaratkan akan menggunakan jasa para pemain mudanya dalam pertandingan Sabtu penting tersebut.

Seusai laga pramusim minggu lalu, Guardiola mengatakan akan mencoba menurunkan para pemain muda sejak awal pertandingan. Dia beralasan para pemain seniornya baru mulai berlatih setelah sibuk di ajang internasional dan libur musim panas.

“Dalam 10 atau 11 hari kami bertanding di Community Shield, tetapi kami akan bermain dengan tim kedua dan kami akan berlatih,” kata Guardiola dilansir dari Talk Sport, Jumat (6/8/2021).

“Untuk semua orang, ini adalah musim yang sulit. Setiap musim sangat sulit, menuntut (untuk juara), dan penting,” imbuhnya.

Foto/Man City

Kedatangan Grealish tentu akan menambah daya gedor pasukan muda Man City. Sang playmaker diprediksi akan mengisi posisi nomor 8 di lini tengah. Dia akan mendukung Liam Delap dan Cole Palmer, dua pemain muda yang diprediksi akan melengkapi Riyad Mahrez sebagai trio di lini depan.

Grealish juga bisa dipasang lebih maju jika Guardiola menggunakan formasi 3-4-3 yang sering dia gunakan musim lalu. Benjamin Mendy dan Joao Cancelo akan mengisi posisi wingback sehingga gelandang muda kreatif itu bisa bermain sedikit ke dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini