Ronald Koeman Tak Habis Pikir Barcelona Bisa Kalah dari Salzburg

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 46 2451211 ronald-koeman-tak-habis-pikir-barcelona-bisa-kalah-dari-salzburg-KJuDdPDs94.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

SALZBURG – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat menyayangkan hasil yang diterima timnya saat berjumpa RB Salzburg di laga uji coba pramusim 2021-2022 pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Pasalnya di laga tersebut, Barcelona takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

Hasil kekalahan itu ternyata membuat Koeman merasa kesal. Ia mengaku sebenarnya tak terlalu kecewa dengan penampilan yang diperlihatkan para pemain Blaurgana.

Hanya saja penampilan yang baik itu ternyata tak cukup untuk membuat Barcelona berhasil mengalahkan Salzburg. Bahkan Barcelona bisa dikatakan sebenarnya kesulitan untuk bisa mengalahkan Salzburg.

Baca Juga: Xavi Hernandez Terlihat Hadir di Laga Pramusim Barcelona B, Sinyal Gantikan Ronald Koeman?

Salzburg vs Barcelona

Untungnya laga melawan Salzburg adalah sebuah pertandingan pramusim. Jadi, apa pun hasilnya takkan mempengaruhi Barcelona. Malahan kekalahan itu bisa dijadikan pelajaran bagi Koeman untuk memperbaiki kekurangan yang masih terlihat di skuadnya tersebut.

Koeman mengakui bahwa Barcelona tak bisa menang karena Salzburg dapat bermain lebih baik. Kedua tim sebenarnya sama-sama memainkan tempo cepat dan saling menekan, namun Salzburg lebih baik dalam hal mengeksekusi peluang yang diciptakan.

“Hal yang baiknya adalah itu semua adalah sebuah laga pramusim. Kami sudah langsung menemukan lawan yang memiliki intensitas yang tinggi,” jelas Koeman, melansir dari Marca, Kamis (5/8/2021).

“Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kami dan kami banyak berlari. Kedua tim sama-sama bermain menekan dan tampil dengan tempo yang cepat. Itu (permainan Barcelona) sempurna, namun saya tetap tidak suka kekalahan,” tambahnya.

Jadi, Koeman sebenarnya cukup senang dengan penampilan Barcelona yang pada laga melawan Salzburg itu menurunkan sebagaian skuad utamanya. Hanya hasil pada laga Salzburg vs Barcelona itulah yang membuat Koeman kesal. Ia percaya seharusnya Barcelona bisa menang.

Ronald Koeman

Secara statisik permainan, Barcelona bisa dikatakan bermain lebih baik karena dapat menguasai jalannya pertandingan. Hampir 70 % penguasaan bola dimiliki oleh Blaugrana.

Akan tetapi, Salzburg justru menjadi tim pertama yang dapat mencetak gol di menit 43 lewat gol Luka Sucic. Barcelona pun sempat membalasnya pada menit 82 berkat gol Martin Bratihwaite.

Ketika laga seperti akan berakhir imbang 1-1, Salzburg dapat memberikan kejutan dengan mencetak gol melalui aksi Brendon Aaronson di menit 90. Hasil itulah yang pada akhirnya membuat Barcelona takluk 1-2 dan membuat Koeman kesal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini