5 Pesepakbola Bintang Ini Gagal Bersinar Bersama Man United, Nomor 1 Baru Direkrut Barcelona

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 51 2449505 5-pesepakbola-bintang-ini-gagal-bersinar-bersama-man-united-nomor-1-baru-direkrut-barcelona-EUnmPlybaY.jpg Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER United jadi salah satu klub yang kerap memiliki skuad bertabur bintang. Tak ayal, ada banyak nama pesepakbola top yang bernaung di sana. Tetapi, setibanya di sana, karier manis tak selalu bisa diukir nama-nama tersebut.

Pasti, ada saja pemain yang gagal bersinar di Old Trafford. Alhasil, sejumlah pesepakbola bintang harus hijrah ke klub lainnya hanya berselang beberapa waktu dari kedatangannya. Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola bintang yang gagal bersinar bersama Man United.

BACA JUGA: 5 Pembelian Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas Ini, Nomor 1 Paling Dinanti

BACA JUGA: Raphael Varane Gabung, Legenda Man United: Dia Pemain Berkelas

5. Radamel Falcao

Salah satu pemain yang gagal bersinar saat berkarier di Man United ialah Radamel Falcao. Merumput di Old Trafford sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco pada 2014, Falcao sebenarnya adalah striker yang haus gol.

Radamel Falcao

Hal itu ditunjukkan kala Falcao merumput bersama Atletico Madrid dan AS Monaco. Dia total mencetak 153 gol serta 23 assist. Tetapi sayang, kondisi itu tak terlihat kala dirinya bersama Man United. Tak terlihat ganas dia pun hanya bertahan semusim dengan hanya mampu mencetak empat gol serta lima assist dari 29 laganya.

4. Angel Di Maria

Berikutnya, ada nama Angel Di Maria. Man United perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrutnya dari Real Madrid. Biayanya mencapai sekira Rp1,3 triliun pada 2014.

Angel Di Maria

Bersama Madrid, Di Maria memang menjadi penyuplai bola. Gelandang Argentina itu mencatatkan 36 gol serta 85 assist di seluruh laganya bersama Los Blancos -julukan Madrid. Catatan tersebut sangat lah bagus sebagai pemain gelandang.

Kendati demikian, Di Maria hanya mampu mencetak 12 assist serta empat gol dari 32 laganya bersama Manchester United. Tak kunjung mendapati performa terbaiknya, dia akhirnya hanya bertahan semusim di Old Trafford dan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

3. Bastian Schweinsteiger

Nasib yang sama dari dua pemain sebelumnya, juga dirasakan oleh Bastian Schweinsteiger. Didatangkan Manchester United pada 2017 dengan harga sekira Rp156 miliar dari Bayern Munich, . gelandang asal Jerman tersebut bisa dibilang telah memenangkan segalanya.

Bastian Schweinsteiger

Namun, saat membela Setan Merah, Schweinsteiger tidak bisa bermain layaknya di Munich. Dia hanya mencatat 35 pertandingan dan mencetak dua gol serta tiga assist. Suami Ana Ivanovic itu pun hanya bertahan dua musim hingga akhirnya pergi ke tim Liga Amerika, Chicago Fire.

2. Alexis Sanchez

Di urutan kedua, ada nama Alexis Sanches. Mantan pemain Barcelona ini memutuskan membelot ke Manchester United dari Arsenal pada 2018. Bersama Arsenal, Sanchez adalah pemain penting di setiap laganya.

Alexis Sanchez

Digadang-gadang dapat mencetak banyak gol, ternyata pemain Cile itu hanya bertahan dua musim di Old Trafford. Dia bermain 45 laga bersama Setan Merah dan hanya mencetak lima gol dan sembilan assist.

1. Memphis Depay

Di posisi puncak, ada nama Memphis Depay. Pada 2015, Depay diboyong dari PSV Eindhoven dengan harga sekira Rp590 miliar. Bersama Setan Merah, dia mengenakan nomor legendaris milik Cristiano Ronaldo, nomor 7.

Memphis Depay

Namun, bomber asal Belanda itu gagal mengemban beban nomor 7 milik Ronaldo. Dari 53 laga bersama Setan Merah, Depay hanya mampu mencetak tujuh goal serta enam assist.

Usai gagal bersinar di Man United, Depay memutuskan hijrah ke Olympique Lyon. Di sana, dia kembali bisa bersinar dan memincut klub elite lain di Eropa. Kini, Depay pun berstatus pemain Barcelona usai direkrut secara resmi pada musim panas 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini