Beri Penghormatan untuk Noah Gesser, Ajax Amsterdam Kenakan Pita Hitam di Laga Uji Coba

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 51 2449127 beri-penghormatan-untuk-noah-gesser-ajax-amsterdam-kenakan-pita-hitam-di-laga-uji-coba-gGA9H7u8zy.jpg Ajax Amsterdam beri penghormatan ke Noah Gesser. (Foto: Instagram/@afcajax)

AMSTERDAM Ajax Amsterdam memberi penghormatan kepada pemain junior mereka, Noah Gesser, yang meninggal dunia pada Sabtu 31 Juli 2021 dini hari WIB. Penghormatan diberikan dengan mengenakan pita hitam saat Ajax Amsterdam melakoni laga uji coba kontra RB Leipzig pada Sabtu, 31 Juli 2021 malam WIB.

Sekadar informasi, Noah Gesser yang memiliki darah Indonesia meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Peristiwa nahas itu terjadi di Weg der United Nations, Belanda Utara.

Ajax Amsterdam

Menurut keterangan kepolisian, kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil dengan dua penumpang dan sebuah taksi van. Mobil yang ditumpangi dua orang itu mendadak keluar dari jalur dan mengakibatkan tabrakan hebat dengan taksi yang melaju dari arah berlawanan.

Dalam insiden mengerikan tersebut, nyawa sopir taksi masih bisa diselamatkan. Namun, nasib pemain muda Ajax itu tidak tertolong. Sehari setelah insiden tersebut, Ajax meladeni klub asal Jerman, RB Leipzig dalam laga pramusim.

BACA JUGA: Noah Gesser Meninggal Dunia, Pernah Buka Peluang Bela Timnas Indonesia

Sebelum laga, para pemain Ajax sebelumnya mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang Noah dan saudara lelakinya yang berusia 18 tahun. Tak hanya itu, para pemain Ajax juga mengenakan pita hitam selama laga berlangsung. Hal itu merupakan simbol berkabung terhadap insiden yang terjadi sebelumnya.

Kabar tersebut juga merupakan duka bagi persepakbolaan Indonesia. Sebab, seperti yang sudah disinggung di atas, Noah Gesser juga memiliki darah Indonesia. Ibunya merupakan orang Jawa asli. Noah Gesser telah bergabung dengan tim Ajax sejak 2018.

Noah Gesser

(Kecelakaan yang melibatkan Noah Gesser)

Dia langsung tampil impresif bersama Ajax U-15. Pemain muda tersebut lalu dipromosikan ke kelompok umur selanjutnya. Pada bulan Juli lalu, dia baru saja bergabung dengan Ajax U-17.

Bahkan musim lalu Noah Gesser tercatat sebagai top skor akademi Ajax, yang terbentang dari usia U-15 hingga U-21. Tercatat di sepanjang musim 2020-2021, Noah Gesser mengemas 11 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini