Arsenal vs Chelsea, The Blues Tunjukkan Siapa Penguasa London Usai Menang 2-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 45 2449317 arsenal-vs-chelsea-the-blues-tunjukkan-siapa-penguasa-london-usai-menang-2-1-r8RKM2Bids.JPG Suasana laga Arsenal vs Chelsea di pertandingan uji coba pramusim 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea berhasil memetik kemenangan di laga uji coba pramusim 2021-2022 saat menghadapi rival sekotanya, yakni Arsenal dengan skor 2-1 pada Minggu (1/8/2021) malam WIB. Kemenangan itu lantas membuktikan bahwa Chelsea sanggup menjadi yang terbaik di London.

Seperti yang diketahui, baik Arsenal dan Chelsea merupakan dua tim asal London yang memiliki persaingan yang cukup sengit. Jadi, jangan heran jika pada laga bertajuk uji coba di Stadion Emirates tadi, baik Arsenal dan Chelsea tetap tampil maksimal.

Ada gengsi yang dipertaruhkan pada pertandingan pramusim tersebut. Sehingga Chelsea dan Arsenal pun turun dengan memainkan sejumlah pemain andalan mereka.

Baca Juga: Arsenal Beri Lampu Hijau, Hector Bellerin Bisa Gabung Inter Milan

Arsenal vs Chelsea di laga uji coba pramusim 2021-2022

Pertandingan sendiri berjalan sengit sejak menit pertama. Namun, Chelsea mampu menjadi tim yang unggul terlebih dahulu lewat aksi gol Kai Havertz di menit 26.

Havertz sukses meneruskan umpan Timo Werner yang berawal dari serangan balik. Keunggulan 1-0 Chelsea itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Arsenal pun mencoba bangkit di babak kedua. Benar saja, ketika babak kedua baru bermain 24 menit, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disumbangkan oleh Granix Xhaka.

Duet Xhaka-Nicolas Pepe menjadi alasan Arsenal sanggup membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Ketika sudah imbang, Arsenal terus menggempur lini pertahanan The Blues.

Ketika asyik menyerang, Chelsea justru dapat memanfaatkan celah di lini pertahanan Arsenal. Tammy Abraham yang baru bermain di awal babak kedua untuk menggantikan Werner hadir bak pahlawan karena ia yang mencetak gol kedua untuk Chelsea.

Arsenal vs Chelsea di laga uji coba pramusim 2021-2022

Gol Abraham itu lantas menjadi penutup dan memastikan Chelsea menang 2-1 atas Arsenal. Pada laga uji coba pramusim itu, Chelsea membuktikan siapa penguasa London.

Berikut Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Chambers. Holding, Pablo Mari, Tierney; Thomas, Elneny; Pepe, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette.

Chelsea: Mendy; Zouma, Chalobah, Rudiger; Pulisic, Loftus-Cheek, Kovacic, Hudson-Odoi, Havertz, Werner, Ziyech.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini