Tatap Musim Baru, Pulisic Yakin Bawa Chelsea Raih Trofi Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 45 2448925 tatap-musim-baru-pulisic-yakin-bawa-chelsea-raih-trofi-lagi-KiNaJRc0HA.jpg Christian Pulisic saat bertanding. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, menatap penuh optimis musim 2021-2022. Dia yakin bisa membawa Chelsea meraih trofi lagi, seperti musim lalu.

The Blues –julukan Chelsea- diketahui sukses mengukir hasil manis pada musim lalu. Mereka berhasil meraih trofi di pentas Liga Champions.

Performa Chelsea memang melesat semenjak kedatangan sang pelatih baru, Thomas Tuchel. Mantan pelaih Paris Saint-Germain (PSG) itu ditunjuk Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard.

Christian Pulisic

Kesuksesan membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions menjadikan Tuchel menorehkan catatan istimewa. Pasalnya, klub asal London ini sendiri bukanlah favorit untuk menjadi juara Liga Champions.

BACA JUGA: Dapatkan Jules Kounde, Chelsea Keluarkan Rp514 Miliar dan Sodorkan Kurt Zouma

Hal ini terjadi karena Chelsea sempat mengalami masa sulit saat masih dilatih Lampard. Musim lalu, Lampard padahal sangat jor-joran dalam belanja pemain.

Dia merekrut sederet pemain top, seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech. Tetapi, semua nama itu gagal tampil mengesankan di bawah asuhan Lampard. Baru ketika Tuchel datang, kondisi di klub berangsur-angsur membaik.

BACA JUGA: Chelsea Kepincut Jules Kounde, West Ham Siap Tampung Kurt Zouma

Musim ini, Chelsea sendiri relatif pasif dalam merekrut pemain. Mereka baru dikaitkan dengan bek Sevilla, Jules Kounde, yang rumornya akan bergabung di Stamford Bridge.

Meski demikian, Pulisic tetap optimis dengan kemampuan Chelsea. Menurutnya, Chelsea sudah memiliki skuad yang sangat bagus. Dirinya juga sangat percaya diri, mengingat pencapaian gemilangnya bersama Chelsea di musim lalu.

"Saya tidak tahu apakah kepercayaan diri itu sudah hilang atau belum, tapi musim lalu iotu adalah pencapaian fantastis. Keberhasilan itu mulai berdampak pada kami. Itu akan memberi kami kepercayaan diri tinggi,” kata Pulisic, dilansir dari Standard, Minggu (1/8/2021).

Tidak hanya itu, pemain berusia 22 tahun itu juga menargetklan untuk meraih trofi lagi bersama Chelsea di musim depan. Pulisic menganggap hasil di final Liga Champions melawan Manchester City dijadikan tolok ukur olehnya.

Sebab, Man City merupakan salah satu tim terbaik di musim lalu. Tetapi, Chelsea telah terbukti berhasil mengalahkannya.

Christian Pulisic

“Untuk menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan yang mudah. Kami telah melihat sekarang bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top itu. Jadi tidak ada alasan mengapa kami tidak merasa seperti itu,” jelas Pulisic.

“Mereka (City) adalah salah satu tim terbaik musim lalu dan mengalahkan mereka beberapa kali memberi kami kepercayaan diri. Kami memiliki skuat yang kuat, jadi saya akan mengatakan apa pun mungkin terjadi (meraih trofi),” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini