Comeback di Laga Hertha Berlin vs Liverpool, Van Dijk: Luar Biasa!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448264 comeback-di-laga-hertha-berlin-vs-liverpool-van-dijk-luar-biasa-exdv9QLRrg.jpg Virgil Van Dijk, melakoni laga comeback di pertandingan Hertha Berlin vs Liverpool. (Foto: Instagram/@virgilvandijk)

INNSBRUCK – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, melakoni laga comeback saat Liverpool menghadapi Hertha Berlin dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Tivoli Neu, Innsbruck, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB.Pemain asal Belanda itu mengaku mendapatkan dukungan yang luar biasa selama menjalani pemulihan, sehingga sangat antusias ketika bisa merumput Kembali.

Sekadar informasi, Van Dijk mendapat cedera parah ketika membela Liverpool kontra Everton pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB. Kala itu pertandingan baru berjalan 11 menit, Van Dijk mesti ditarik keluar karena mengalami cedera lutut.

Virgil van Dijk

Lutut Van Dijk bermasalah setelah eks pemain Southampton itu ditendang kiper Everton, Jordan Pickford. Meski terlihat ada pelanggaran keras yang dlakukan Pickford, wasit Michael Oliver dan petugas Video Assistant Referee (VAR) David Coote tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Karena itu, pemain bernomor punggung 4 tersebut mengaku senang dapat kembali menunjukan kontribusinya bagi Liverpool.

“285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali untuk bermain. Sulit untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa diberkati karena mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa,” ujar van Dijk dilansir dari situs resmi Liverpool, Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA: Hertha Berlin vs Liverpool, Comeback Virgil van Dijk dan Joe Gomez Warnai Kekalahan The Reds

Bek Belanda itu mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah membantu proses pemulihan dirinya selama ini. Dirinya menyebut semua dukungan yang diterima membuatnya termotivasi untuk segera pulih.

“Ahli bedah, fisioterapis saya, pelatih dan staf yang telah bersama saya di sudut saya sejak hari pertama. Rekan satu tim saya karena memberi saya energi dan menjaga kepala saya tetap tegak. Para penggemar atas cinta, dukungan, dan dorongan mereka,” pungkasnya.

Liverpool

“Dan yang terpenting, keluarga saya karena tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Terima kasih. Pekerjaan tidak berhenti sekarang. Ini baru saja dimulai. Kami terus berjalan!” tutupnya.

Virgil van Dijk bukan satu-satunya pemain Liverpool yang melakukan comeback pada laga tersebut. Bek The Reds lainnya, Joe Gomez juga ikut tampil untuk pertama kalinya sejak harus diterpa oleh cedera. Pada laga tersebut, Liverpool harus takluk 3-4 dari Hertha Berlin.

Tentu kembalinya Van Dijk merupakan kabar bagi bagi Liverpool. Kembalinya Van Dijk membuat Liverpool dapat membuka asa bersaing di jalur juara Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini