Lucas Torreira Ingin Pensiun dari Sepakbola Usai sang Ibunda Meninggal karena Covid-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447091 lucas-torreira-ingin-pensiun-dari-sepakbola-usai-sang-ibunda-meninggal-karena-covid-19-WXSjuU21gk.jpg Lucas Torreira bersama sang ibunda. (Foto: Instagram/ltorreira34)

LONDON – Penggawa Arsenal, Lucas Torreira mengaku sempat memiliki keinginan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada Maret 2021 yang lalu. Ia berniat menggantungkan sepatunya ketika mengetahui sang ibunda,Viviana, meninggal dunia karena virus Covid-19.

Seperti yang diketahui, ibunda Torreira menghembuskan nafas terakhirnya pada Maret 2021 setelah diketahui terpapar virus corona. Pada saat kabar tersebut diumumkan, Torreira kala itu sedang dipinjamkan Arsenal ke Atletico Madrid.

Torreira tentu sangat terpukul atas kepergian ibunya tersebut, ia merasa kesepian jika harus kembali ke Spanyol. Namun, ia merasa ayahnya menjadi pihak yang paling merasa kehilangan ibundanya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Arsenal Musim Panas 2021, Nomor 2 Kesulitan Bikin Gol

Lucas Torreira

Karena tak mau membiarkan ayahnya seorang diri di Uruguay, Torreira lantas enggan untuk kembali ke Spanyol dan membela Atletico Madrid. Namun, setelah berpikir matang-matang Torreira memutuskan untuk terus bermain dan akhirnya kembali ke Atletico.

“Ketika ibu saya meninggal, saya ingin berhenti bermain sepakbola. Saya ingin tinggal di Fray Bentos bersama keluarga saya. Saya memiliki sedikit keinginan untuk kembali ke Spanyol karena saya harus tinggal sendirian di sana,” cerita Torreira, dikutip dari The Sun, Rabu (28/7/2021).

"Untungnya salah satu saudara laki-laki saya pergi bersama saya, tetapi saya ingin berada di sini, bersama ayah saya, karena dialah yang paling menderita dan paling terluka dari seluruh situasi ini,” tambahnya.

"Dia selalu bersama ibu saya, mereka pergi ke mana-mana bersama dan hari ini melihatnya sendirian adalah pukulan yang sangat sulit yang kami rasa sulit untuk dirasakan. kami berusaha untuk bersamanya, membantunya, menemaninya dan juga menahannya agar dia depresi,” lanjut Torreira.

Tekad Torreira yang tetap bermain di momen kesedihannya itu pun membuahkan hasil manis. Sebab Torreira dapat membantu Los Rojiblancos memenangkan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021.

Lucas Torreira bersama sang ibunda

Ketika berhasil mengangkat trofi Liga Spanyol, Torreira lantas mempersembahkan gelar tersebut untuk mendiang ibunya. Ia menyampaikan pesan menyentuh itu di instagram pribadinya.

“Ibu, kami kini sudah menjadi juara (Liga Spanyol 2020-2021). Saya berharap Anda bisa menikmati masa-masa indah ini. Anda akan selalu bersama kami,” sambung Torreira.

Untuk saat ini sendiri Torreira sudah dikembalikan ke Arsenal dan Atletico tak berniat untuk memperpanjang masa pinjaman atau membelinya. Torreira pun berniat untuk pergi di musim panas 2021 dan Liga Italia disebut-sebut akan menjadi destinasi selanjutnya dari gelandang bertahan asal Uruguay tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini