Share

4 Pesepakbola Muslim yang Ibunya Kenakan Jilbab, Nomor 2 bagaikan Kembaran

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446912 4-pesepakbola-muslim-yang-ibunya-kenakan-jilbab-nomor-2-bagaikan-kembaran-78IcxwLHS7.jpg NGolo Kante, pesepakbola muslim yang ibunya mengenakan jilbab. (Foto: Istimewa)

SEJUMLAH pesepakbola muslim memiliki karier cemerlang di belantika persepakbolaan Benua Biru. Berkat bantuan mereka, klub maupun tim nasional yang dibela keluar sebagai juara.

Ketika merayakan gelar juara, si pesepakbola muslim biasanya mengajak keluarga besarnya, termasuk sang ibu. Biasanya, sang ibu pun mengenakan pakaian tertutup, termasuk memakai jilbab. Lantas, siapa saja pesepakbola muslim yang sang ibunya mengenakan jilbab saat tampil di depan umum?

Berikut 4 pesepakbola muslim yang ibunya kenakan jilbab:

4. NGolo Kante

NGolo Kante

Nama NGolo Kante masih hangat dibicarakan belakangan ini. Berkat penampilan baiknya bersama Chelsea, dirinya kini mencuri perhatian pencinta sepakbola. Selain itu, NGolo Kante juga mempunyai hubungan yang erat bersama ibunya. Terbukti dari foto yang beredar sedang memeluk ibunya ketika pemain berusia 30 tahun itu memenangi trofi Liga Champions 2020-2021 bareng Chelsea.

Kante adalah pesepakbola beragama Islam. Ia merupakan warga negara Prancis yang mempunyai keturunan Mali.

Namun, Kante lebih memilih untuk berkembang bersama Prancis yang mempunyai kompetisi sepakbola yang maju. Selama berkarier sebagai pesepakbola, Kante sudah pernah meraih trofi Piala Dunia ketika membela Les Bleus pada 2018, juara Liga Champions bersama Chelsea, dan juara Liga Inggris di Leicester City dan Chelsea.

3. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan pemain berkebangsaan Aljazair. Namanya mulai banyak dikenal pencinta sepakbola sejak penampilan apiknya bersama Leicester City, dan berhasil menjuarai Liga Inggris 2015-2016 bersama tim berjuluk The Foxes.

Pemain berusia 30 tahun itu juga mempunyai hubungan erat dengan sang ibu. Terbukti ketika Mahrez mempersilakan ibunya mengangkat trofi Liga Inggris saat juara bersama Leicester City.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Mahrez telah memenangi trofi Liga Inggris sebanyak tiga kali, saat bersama Manchester City (dua kali) dan The Foxes. Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi pemain yang berasal dari tanah Benua Hitam tersebut.

2. Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay

Ibrahim Affelay adalah pesepakbola beragama Islam asal Belanda, tapi berdarah Maroko. Hal ituย  karena keluarga besarnya berasal dari negara yang berada di benua Afrika tersebut. Pemain yang pernah sukses di Barcelona ini juga mempunyai hubungan yang dekat dengan ibunya.

Terbukti dengan beberapa foto yang menunjukan dirinya sedang berpose bersama sang ibu. Hal itu termasuk saat Afellay diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona pada Januari 2011.

Berkat peran ibunya tersebut, Afellay pernah mencicipi menjadi juara Liga Champions bersama Barcelona di musim 2010-2011, dan juga gelar Liga Spanyol di tahun sama. Saat ini, Afellay berstatus pensiunan.

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pemain berkelas yang mempunyai pengalaman jam terbang yang tinggi. Ia sempat memperkuat beberapa klub besar asal Eropa seperti Arsenal, Real Madrid, Bayern Munich dan sekarang Fenerbahce. Pemain berusia 32 tahun itu adalah pemeluk agama Islam taat, terbukti ketika ia selalu berdoa sebelum memulai pertandingan bersama klubnya.

Selain itu, pemain yang pernah sukses bersama Real Madrid ini juga mempunyai hubungan yang erat bersama ibunya. Bahkan, dirinya pindah ke klub yang sekarang, Fenerbahce karena faktor sang ibu yang memiliki wajah supermirip dengannya. Sekadar informasi, orangtua Ozil selama ini tinggal di kota Istanbul, Turki, yang notabene negara leluhurnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini