Polemik soal Bonus Rp114 Miliar, Barcelona dan Neymar Sepakat Ambil Jalan Damai

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446517 polemik-soal-bonus-rp114-miliar-barcelona-dan-neymar-sepakat-ambil-jalan-damai-afRyQDzkpN.jpg Neymar Jr kini membela PSG. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona dan eks pemainnya, Neymar Jr sempat terlibat polemik hingga berujung ke meja pengadilan karena ABrca urung membayar bonus kepada pemain asal Brasil itu. Namun, kedua pihak kini dilaporkan menyelesaikan masalah tersebut dengan mengambil jalan damai. 

Neymar cukup lama membela Blaugarana, yakni dari 2013-2017. Dia kemudian pindah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 200 juta euro, rekor termahal saat itu.

Foto/Barcelona

Kepindahan Neymar masih menyisakan masalah dengan Barcelona terkait masalah bonus. Menurut laporan Sky Sports, Selasa (27/7/2021), Neymar sempat mengatakan bahwa bonus yang seharusnya menjadi bagian dari kontraknya urung dibayarkan oleh Barcelona. Hal tersebut terjadi pada 2016 silam, sebelum kepindahannya ke PSG.

Baca juga: Tidak Ada yang Berani Sentuh Nomor Punggung 10 jika Lionel Messi Pensiun

Saat itu, Neymar dikabarkan menggugat Blaugrana -julukan Barcelona- dengan nominal sebesar 46 juta euro atau sekira Rp787 miliar. Barcelona dikabarkan tak terima dengan langkah eks pemainnya tersebut dan menggugat balik.

Baca juga: Barcelona Akan Selesaikan Kontrak Lionel Messi pada Awal Agustus

Lebih lanjut, seorang hakim dikabarkan memihak kepada Barcelona dan menuntut Neymar membayarkan sejumlah denda. Kala itu, Neymar dituntut dengan nominal sebesar 6,7 juta euro atau sekitar Rp114 miliar.

Tak berhenti sampai disitu, Neymar dikabarkan mengajukan banding kembali. Akan tetapi, banding tersebut dikabarkan sudah dibatalkan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Namun begitu, Bacelona dan Neymar dikabarkan sudah berdamai di luar meja hijau untuk menyelesaikan perselisihan hukum mereka. Barcelona juga telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Foto/Reuters

"FC Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri secara damai berbagai kasus perburuhan dan litigasi perdata yang dibuka dengan pemain Brasil Neymar," bunyi pernyataan tersebut, Selasa (27/7/2021).

"Dengan demikian, kesepakatan transaksional antara klub dan pemain telah ditandatangani untuk mengakhiri kasus hukum yang tertunda antara kedua pihak,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini