5 Pesepakbola Hebat yang Tak Pernah Menangkan Trofi Liga Inggris, Nomor 1 Paling Tragis

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445463 5-pesepakbola-hebat-yang-tak-pernah-menangkan-trofi-liga-inggris-nomor-1-paling-tragis-uxi7yieLvW.jpg Luis Suarez kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

KIPRAH sejumlah pesepakbola dunia kerap menjadi sorotan. Sebab, karier manis berhasil mereka ukir dari musim ke musim bersama klub ataupun tim nasionalnya.

Tetapi, tak melulu kontribusi besar yang diberikan para pesepakbola ini bisa berbuah trofi. Sejumlah pemain yang jelas-jelas sudah tampil kompetitif tetap saja tak bisa merebut trofi, utamanya hal ini terjadi di pentas Liga Inggris.

BACA JUGA: 4 Pesepakbola Ceritakan Alasan Jadi Mualaf, Nomor 1 Gara-Gara Belajar Solat

Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola hebat yang tak pernah menangkan trofi Liga Inggris.

BACA JUGA: Tren Kaos Kaki Bolong Pesepakbola Dunia, Siapa Saja yang Melakukannya?

5. Xabi Alonso

Salah satu pesepakbola yang mengalami hal itu ialah Xabi Alonso. Dia bergabung dengan Liverpool dari Real Sociedad pada 2004 dan menghabiskan lima tahun di sana.

Xabi Alonso

Sayangnya, pemain asal Spanyol itu gagal mendulang hasil manis. Padahal, Alonso sendiri memainkan peran kunci bagi Liverpool di bawah manajer Rafael Benitez. Dia membuat 210 penampilan untuk Liverpool selama lima musim dan mencetak 19 kali.

Alonso membantu Liverpool meraih gelar juara Piala FA, Piala Super UEFA, dan Community Shield bersama dengan trofi Liga Champions pada musim pertamanya di klub. Sayangnya, trofi Liga Inggris gagal diraih.

4. Gareth Bale

Berikutnya, ada nama Gareth Bale. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi Liga Inggris. Bale membuat namanya melambung saat berkarier di Tottenham Hotspur pada 2007 dan enam musim berikutnya.

Gareth Bale

Bale memenangkan banyak penghargaan individu karena penampilannya yang luar biasa. Dia terpilih menjadi PFA Team of the Year selama tiga musim berturut-turut dan juga memenangkan PFA Player of the Year dua kali.

Gelandang asal Wales itu juga terpilih menjadi Pemain Muda PFA pada 2013, tahun yang sama dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Namun, semua penghargaan individu ini tidak cukup untuk melihat Bale mengangkat trofi Liga Inggris bersama Tottenham.

3. Luis Suarez

Luis Suarez juga senasib dengan Alonso saat membela Liverpool. Sang pemain telah tampil luar biasa selama merumput di Liga Premier. Suarez yang selalu menjadi pemain kontroversial, tetapi bisa menunjukka kualitasnya hingga menjadi salah satu striker terbaik di generasinya.

Luis Suarez

Luis Suarez bergabung dengan Liverpool pada Januari 2011 dan membuat 110 penampilan Liga Inggris dengan mencetak 69 kali. Sayangnya, kontribusi besar Suarez belum bisa mengantarnya merebut trofi Liga Inggris hingga akhirnya hijrah ke Barcelona pada 2014.

2. Gianfranco Zola

Nama Gianfranco Zola juga masuk daftar ini. Dia dianggap sebagai salah satu talenta hebat yang pernah tampil di Liga Inggris. Pemain asal Italia itu pun terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea pada 2003 berdasarkan kualitas yang dimilikinya.

Gianfranco Zola

Namun, semua kecemerlangan Zola di Stamford Bridge tidak cukup untuk memberinya gelar juara Liga Inggris. Zola bergabung dengan Chelsea pada 1996 dan dengan cepat menarik hati para pendukung Chelsea dengan penampilannya yang memukau selama tujuh tahun berikutnya. Dia tampil untuk Chelsea lebih dari 200 kali di Liga Inggris dan mencetak 59 gol.

1. Steven Gerrard

Terakhir, ada nama Steven Gerrard. Dia juga menjadi pemain Liverpool yang namanya begitu tersohor karena kehebatannya, tetapi gagal merebut gelar juara Liga Inggris.

Steve Gerrard

Gerrard menghabiskan 17 musim di Liverpool dan menjadi kapten tim selama 12 musim. Dia memenangkan sembilan trofi selama waktunya di Anfield. Tetapi, tak ada trofi Liga Inggris di deretan pencapaiannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini