Bikin Onar Kelar Laga Kontra Atletico Mineiro, 3 Pemain Boca Juniors Diperiksa Polisi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2444048 bikin-onar-kelar-laga-kontra-atletico-mineiro-3-pemain-boca-juniors-diperiksa-polisi-jI5wkxgUj7.jpg Para pemain Boca Juniors diperiksa polisi karena diduga membuat onar di laga kontra Atletico Mineiro. (Foto: REUTERS/Washington Alves)

MINEIRO – Sejumlah pemain Boca Juniors mengamuk usai timnya tersingkir dari gelaran Copa Libertadores 2021usai dikalahkan Atletico Mineiro pada Rabu (21/7/2021) pagi WIB. Kabar terbarunya, sebanyak tiga pemain Boca Juniors diamankan pihak kepolisian lantaran diduga sebagai provokator kericuhan.

Dalam leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores tersebut, Boca Juniors gantian menghadapi lawannya di Stadion Mineirao. Sebelumnya pada leg pertama yang digelar di stadion La Bombonera yang notabene markas mereka sendiri, kedua tim bermain 0-0.

Marcos Rojo

(Marcos Rojo (kiri) terlihat membawa alat pemadam kebakaran)

Skor tersebut pun masih bertahan hingga akhir pertandingan leg kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan sayangnya laga dimenangkan Atletico Mineiro dengan skor 3-1.

Atas kekalahan ini para pemain Boca Juniors pun mengamuk sampai masuk ke ruang ganti tim lawan. Skuad Boca Juniors mengamuk karena merasa dirugikan wasit. Sekadar informasi, ada gol Boca Juniors yang dianulir wasit.

Karena itu, para pemain Boca Juniors melemparkan serta menghancurkan sejumlah barang hingga melukai beberapa orang. Dalam kejadian tersebut juga melibatkan mantan bek Manchester United yang kini membela Boca Juniors, Marcus Rojo yang terpantau memegang alat pemadam kebakaran. Sementara pemain yang lain melemparkan benda-benda seperti pagar logam dan penghalang besi.

BACA JUGA: Ricuh Kelar Laga Atletico Mineiro vs Boca Juniors, Mantan Pemain Manchester United Bawa Alat Pemadam Kebakaran

Peristiwa mencekam itu pun terekam kamera pengawas yang menjadi bukti pihak kepolisian untuk mengidentifikasi kasus ini lebih lanjut. Akhirnya ditetapkan tiga orang yang menjadi biang keladi dari kerusuhan tersebut.

"Komisaris pertandingan memberi tahu kami bahwa ada agresi dan itu segera mengaktifkan intervensi kami," kata Petugas polisi Santiago Mayor kepada laman 90Min, pada Rabu (21/7/2021).

Boca Juniors

"Saat ini ada tiga pemain yang telah diidentifikasi sebagai agresor dan didakwa dengan gangguan sipil. Kami saat ini masih melihat video pengawasan untuk melihat apakah ada orang lain yang terlibat," lanjutnya.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, kemarahan para pemain Boca Juniors ini lantaran tak puas dengan keputusan wasit yang ditampilkan di kedua leg. Mereka sempat mencetak dua gol, namun harus dianulir setelah wasit melihat VAR.

"Tanpa ragu, semua orang bisa melihatnya,” kata gelandang Boca Junior, Diego Gonzalez.

"Kami mencetak gol yang bagus, dan faktanya kami juga pantas memenangkan pertandingan pertama. Ini menyakitkan, kami merasa tidak enak. CONMEBOL perlu melihat wasit," lanjutnya.

Alhasil, Boca Juniors harus tersingkir dari Copa Libertadores 2021 dan gagal melaju ke perempatfinal. Sementara Atletico Mineiro, akan menghadapi pemenang laga River Plate vs Argentinos Juniors di perempatfinal Copa Libertadores 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini