Kelar Laga Rangers vs Arsenal, Arteta: Ada Pemain Baru di Laga Berikutnya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 45 2442354 kelar-laga-rangers-vs-arsenal-arteta-ada-pemain-baru-di-laga-berikutnya-OZEkgORXPM.jpg Nuno Tavares saat bobol gawang Glasgow Rangers. (Foto: Twitter/@arsenal)

GLASGOW – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi ada pemain baru di laga pramusim The Gunners -julukan Arsenal–  berikutnya. Juru taktik asal Spanyol tu mengatakan hal tersebut setelah membawa Arsenal bermain 2-2 kontra Glasgow Rangers.

Arsenal yang sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi musim 2021-2022, sudah menggelar dua laga uji coba yang dihelat di Skotlandia. Pertama, mereka menjajal kekuatan tim divisi tertinggi Liga Skotlandia, Hibernian FC.

Nuno Tavares

Sayangnya, laga yang digelar di Easter Road ini secara mengejutkan berakhir untuk kekalahan Arsenal dengan skor 1-2. Hibernian yang unggul dua gol lebih dulu diperkecil melalui kaki Emile Smith Rowe (82’).

Pada laga kedua masih di negara yang sama, namun stadion yang berbeda. Arsenal hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil 2-2. Kali ini Arsenal melawan Rangers pada Sabtu 17 Juli 2021 malam WIB di Stadion Ibrox, Skotlandia.

Dalam laga ini, pemain anyar Arsenal yang baru gabung pekan lalu yakni Nuno Tavares turut menyumbang gol. Golnya di menit 23 membantu Arsenal tampil lebih percaya diri meski mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

BACA JUGA: Sebelum Debut untuk Arsenal, Nuno Tavares Dapat Wejangan dari Mikel Arteta

Selanjutnya, The Gunners diagendakan akan terbang menuju Amerika Serikat untuk melakoni dua uji coba berikutnya. Tepatnya di Camping World Stadium, Orlando. Aubameyang dan kawan-kawan akan menghadapi Inter Milan pada 25 Juli dan Everton (28 Juli).

Mikel Arteta pun berkata setelah melakoni dua laga uji coba, para pemain tengah melakukan pemulihan usai menjalani libur musim panas. Ia bersyukur bahwa tak ada satu pun pemain yang cedera.

Rangers vs Arsenal

Di sisi lain, ia melihat laga berikutnya dengan positif. Bahkan ia bisa saja menambah amunisi pemain dengan wajah-wajah baru untuk memperkuat daya gedor mereka.

“Sekarang sedikit pemulihan. Kami berlatih sangat keras, memainkan dua pertandingan, dan sekarang kami akan pergi ke Amerika pada minggu depan. Kami tidak mengalami cedera yang benar-benar positif di minggu pertama. Kami akan memiliki beberapa wajah baru yang mungkin datang, jadi sangat positif,” ucap Arteta dikutip dari laman resmi klub, Minggu (18/7/2021).

Adapun siapa pemain yang dimaksud, Arteta belum bersuara lebih banyak. Namun, akhir-akhir ini, Arsenal kerap dieratkan dengan beberapa pemain yang menjadi incaran di antaranya, bek Brighton and Hove Albion, Ben White dan gelandang Anderlecht, Sambi Lokonga. Dua pemain ini dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini