Sebelum Debut untuk Arsenal, Nuno Tavares Dapat Wejangan dari Mikel Arteta

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 45 2442348 sebelum-debut-untuk-arsenal-nuno-tavares-dapat-wejangan-dari-mikel-arteta-ozxm4za6Lx.jpg Nuno Tavares cetak gol saat Arsenal lawan Glasgow Rangers (Foto: Twitter/@Arsenal)

GLASGOW Arsenal imbang 2-2 saat melawan juara Liga Skotlandia 2020-2021, Glasgow Rangers, di Stadion Ibrox, Sabtu 17 Juli 2021, malam WIB. Pemain anyar Arsenal, Nuno Tavares, menyumbang gol dalam laga uji coba yang merupakan pertandingan debutnya ini.

Gol Tavares tercipta pada menit ke-23 sekaligus menyamakan kedudukan untuk Arsenal setelah tertinggal lebih dulu dari Rangers. Pada menit ke-14, gawang Arsenal bobol  melalui aksi pemain Rangers, Leon Balogun.

Nuno Tavares bobol gawang Glasgow Rangers (Foto: Twitter/@Arsenal)

Setelah gol Tavares, skor 1-1 tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, Rangers kembali unggul melalui gol Cedric Ittlen (75’), tetapi bisa disamakan oleh penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (83’).

Karena gol perdana di penampilan pertamanya itu, Tavares dieluh-eluhkan penggemar The Gunners. Pemain, yang baru menandatangani kontrak dengan Arsenal pada 10 Juli 2021 itu,  mengaku senang dengan debutnya.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2021-2022 Semalam: AC Milan Pesta Gol, Klub Besar Lain Tampil Buruk

“Saya merasa baik. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk saya dan kami. Tes yang bagus. Saya pikir kami memiliki pertandingan yang bagus dan kami belajar banyak,” kata Tavares dikutip dari laman resmi klub, Minggu (18/7/2021).

“Saya merasa sangat senang bisa mencetak gol pertama saya bersama Arsenal. Saya sangat bersemangat untuk ini dan hari ini saya melakukannya,” lanjutnya.

Eks pemain Benfica ini pun mengaku mendapat wejangan dari sang pelatih, Mikel Arteta, sebelum laga. Pesan ini tidak hanya berlaku untuk laga uji coba itu saja, tetapi hingga seterusnya selama membela Arsenal.

Arteta berkata kepada Tavares agar bermain sesuai keyakinannya sendiri. Ia diberi kebebasan berkreasi di sisi kiri, baik saat bertahan maupun menyerang.

Mikel Arteta beri wejangan kepada Nuno Tavares (Foto: Reuters)

“Untuk bermain bebas, jangan takut, lakukan pekerjaan saya dan hanya itu,” tambah pemain berusia 21 tahun itu.

“Tentu saja. Saya sangat bersemangat untuk bermain dengan penggemar di Emirates. Saya tidak sabar untuk ini. Kita (akan) lihat,” tutupnya.

Sementara itu, dengan hasil ini, Arsenal belum pernah menang di pramusim 2021-2022. Sebelumnya, Arsenal kalah 1-2 dari klub Skotlandia lainnnya, Hibernian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini