Jadi Penyebab Timnas Inggris Gagal Juara Piala Eropa, Bukayo Saka Akhirnya Berkomentar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441389 jadi-penyebab-timnas-inggris-gagal-juara-piala-eropa-bukayo-saka-akhirnya-berkomentar-jgEevOgThZ.jpg Bukayo Saka (Foto: REUTERS)

LONDON – Tim nasional (Timnas) Inggris gagal mencatatkan sejarah di Piala Eropa 2020. Pasalnya skuad The Threee Lions –julukan Timnas Inggris– harus mengakui kemenangan Italia dalam pertandingan final Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB, Timnas Inggris sempat tampil memukau, terutama pada menit-menit awal. Bahkan, Timnas Inggris sudah membuka keunggulan atas Italia saat laga baru berjalan 3 menit via sontekan Luke Shaw.

Bukayo Saka

Akan tetapi setelah unggul, Timnas Inggris justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Italia untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Inggris atas Italia tidak berubah.

Pada babak kedua, Italia semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Inggris. Alhasil, Italia pun berhasil menyamakan kedudukan dari Inggris pada menit ke-67 melalui tembakan dari Leonardo Bonucci.

Baca Juga: Cedera di Final Piala Eropa 2020, Penyerang Manchester United Absen di Liga Inggris Sampai Oktober

Kedudukan 1-1 sendiri bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir. Kondisi tersebut memaksa pemenang dari pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia melawan Inggris harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, Timnas Italia memang lebih beruntung daripada Inggris. Pasalnya tiga dari lima penendang penalti Timnas Italia mampu menjalankan tugasnya. Sementara Inggris hanya dua penendang, sedangkan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal.

Gara-gara kekalahan tersebut, membuat Timnas Inggris gagal mencetak sejarah di Piala Eropa 2020 dengan menjadi juara untuk pertama kalinya. Sebab selama ini, Timnas Inggris memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Eropa.

Setelah beberapa waktu bungkam mengenai kegagalan eksekusi penaltinya, Saka pun akhirnya buka suara. Melalui akun Instagram-nya, Saka mengaku sangat berterima kasih kepada setiap orang yang telah memberikan dukungannya.

Bukayo Saka

“Saya telah menjauh dari media sosial selama beberapa hari untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan merenungkan beberapa minggu terakhir,” jelas Saka pada akun Instagram pribadinya, seperti disadur dari Metro, Jumat (16/7/2021).

“Lewat pesan ini, betapa bersyukurnya saya atas semua cinta yang telah saya terima, dan saya merasa perlu berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari skuad Inggris,” sambungnya.

Baca Juga: Ingin Boyong Bintang Timnas Inggris di Piala Eropa 2020? Ini Uang yang Dikeluarkan Chelsea dan Manchester United

“Mereka adalah saudara seumur hidup, dan saya benar-benar sangat berterima kasih atas semua yang telah saya pelajari dari setiap pemain dan staf yang bekerja sangat keras.”

“Untuk membantu tim ini mencapai final pertama kami dalam 55 tahun, melihat keluarga saya di antara penonton, mengetahui apa yang telah mereka berikan untuk membantu saya sampai di sana, itu berarti segalanya bagi saya,” tuntas pemain berusia 19 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini