Cedera di Final Piala Eropa 2020, Penyerang Manchester United Absen di Liga Inggris Sampai Oktober

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 45 2441095 cedera-di-final-piala-eropa-2020-penyerang-manchester-united-absen-di-liga-inggris-sampai-oktober-Qt9DX5fkGC.jpg Marcus Rashford (11) saat gagal eksekusi penalti di final Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

LONDON – Nasib buruk bertubi-tubi menyerang penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala Eropa 2020 dan jadi korban rasis, Rashford kini diprediksi absen dari lapangan hijau hingga Oktober 2021 karena mengalami cedera.

Marcus Rashford sebenarnya hanya bermain sebentar pada final Piala Eropa 2020. Dia baru diturunkan pada masa injury time babak tambahan waktu kedua dan diturunkan khusus untuk adu penalti.

Marcus Rashford

Kegagalan Marcus Rashford dalam mengeksekusi penalti menuai berbagai kritikan tajam. Hal itu karena menjadi biang kerok kegagalan Inggris memenangkan gelar perdana Piala Eropa.

Namun, seperti dikabarkan Marca, Kamis (15/7/2021), rupanya Rashford menjalani pertandingan itu dalam keadaan cedera. Hal itu pun menjelaskan mengapa tendangannya bisa ditepis.

Cedera bahunya terakumulasi pada pertandingan itu. Akibatnya, pemain berusia 23 tahun tersebut sekarang harus menjalani operasi terlebih dahulu, sebelum bisa kembali bermain.

BACA JUGA: Pernyataan Maaf Jadon Sancho Usai Gagal Bantu Inggris Juara Piala Eropa 2020

Celakanya, proses pemulihan usai operasi tersebut bakal berlangsung selama 12 pekan, atau setidaknya tiga bulan ke depan. Itu artinya, dia kemungkinan harus absen selama beberapa bulan pertama Liga Inggris.

Pasalnya, Liga Inggris 2021-2022 rencananya akan mulai diadakan pada Agustus mendatang. Sementara cederanya kemungkinan belum akan pulih hingga setidaknya Oktober.

Marcus Rashford

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Manchester United. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer padahal sangat mengandalkan Marcus Rashford sepanjang musim lalu.

Rashford memang bekerja tanpa henti. Dia diturunkan pada 57 pertandingan pada seluruh kompetisi. Dia lalu mencetak 21 gol beserta 15 assist, sehingga The Red Devils menjadi runner-up Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini