Gila! Cuma Cristiano Ronaldo Top Skor Piala Eropa di Usia 30-an Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2440901 gila-cuma-cristiano-ronaldo-top-skor-piala-eropa-di-usia-30-an-tahun-hTcVYZeGJx.jpg Cristiano Ronaldo top skor Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Matthias Hangst

SEMENJAK Piala Eropa bergulir pada 1960, pemain yang merebut gelar top skor selalu berusia di angka 20-an tahun. Namun, tradisi itu dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020.

Cristiano Ronaldo yang keluar sebagai top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol dan satu assist, tercatat berusia 36 tahun! Karena itu, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor Piala Eropa dengan usia tertua.

Top Skor Piala Eropa

(Usia top skor Piala Eropa dari 1984 hingga 2020)

Pesaing terdekat Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola legenda asal Prancis, Michel Platini. Ketika menjadi top skor Piala Eropa 1984 dengan koleksi sembilan gol, usia Michel Platini menginjak 29 tahun.

Di bawah Michel Platini adalah pesepakbola legenda asal Spanyol, Fernando Torres. Ketika menjadi top skor Piala Eropa 2012 dengan koleksi tiga gol, usia Fernando Torres menginjak 28 tahun.

Fakta di atas menunjukkan bahwa sulit mencetak banyak gol di usia 30-an tahun, yang mana bukan lagi usia produktif pesepakbola. Namun, Cristiano Ronaldo sanggup mementahkan itu semua.

BACA JUGA: Satu Lagi Rekor Keren yang Dibuat Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020, Penasaran?

Pesepakbola berpaspor Portugal ini menunjukkan dirinya masih tajam, meski sudah tak muda lagi. Saat ini, Cristiano Ronaldo pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan koleksi 14 gol.

Di usia 36 tahun, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo akan gantung sepatu. Ambisi Cristiano Ronaldo untuk memenangkan trofi Ballon dOr masih tinggi.

Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo memiliki mimpi, yakni memenangkan tujuh trofi Ballon dOr. Saat ini, Cristiano Ronaldo terpaut dua gelar dari impiannya tersebut.

Karena itu, menarik menanti aksi Cristiano Ronaldo ke depan. Kemungkinan besar di musim depan, Cristiano Ronaldo masih berseragam Juventus.

Jika membawa Juventus juara Liga Champions, peluang Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr sangat besar. Jadi, sanggup menggila di musim 2021-2022, Cristiano Ronaldo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini