Arsenal Kalah saat Uji Coba Lawan Klub dari Skotlandia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 45 2440269 arsenal-kalah-saat-uji-coba-lawan-klub-dari-skotlandia-TlE71CKVut.jpg Arnesal melakoni laga uji coba melawan Hibernian jelang Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Twitter Arsenal)

EDINBURGH Arsenal mengalami kekalahan saat melakoni laga uji coba perdana menjelangg jelang menghadapi Liga Inggris 2021-2022. Tim asuhan Mikel Arteta menyerah 1-2 saat menghadapi klub Divisi Utama Liga Skotlandia, Hibernian FC, Rabu (14/7/2021) dini hari WIB.

The Gunners—julukan Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu melalui kaki Martin Boyle (21’) dan Daniel Mackay (69’). Meriam London baru bisa menipiskan keadaan melalui kaki Emile Smith Rowe (82’).

Foto/Twitter

Laga sebenarnya didominasi oleh Arsenal sejak menit awal hingga akhir. Terbukti, dari segi penguasaan bola, mereka unggul jauh dengan 64% banding 34%.

Baca juga: Sudah Dapat Nuno Tavares, Arsenal Incar Bek Buangan PSG

Namun di balik itu, serangan-serangan Arsenal tidak terlalu efektif dibandingkan lawannya. Mereka melakukan percobaan tendangan ke gawang selama 14 kali dan hanya on target sebanyak 5 kali.

Baca juga: Bukayo Saka Jadi Korban Rasisme Setelah Gagal Penalti di Final Piala Eropa 2020, Aubameyang Lempar Dukungan

Sementara bagi Hibernian, dari 6 kali percobaan tercatat 5 di antaranya mengarah langsung ke gawang. Kemudian, 2 di antaranya mampu memperdaya gawang yang dijaga A. Okonkwo.

Dalam laga ini, Arsenal menurunkan sejumlah pilar andalannya. Katakanlah seperti Pierre Emerick Aubameyang, Willian, dan Sead Kolasinac yang diturunkan sejak awal babak.

Namun dengan adanya mereka justru membuat Hibernian unggul lebih dulu di babak pertama. Martin Botle yang mampu melepaskan diri dari jagaan pemain bertahan The Gunners berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang.

Perombakan besar pun terjadi memasuki babak kedua. Terhitung 10 pemain yang dimainkan sejak menit awal seluruhnya diganti.

Kini masuk lah pemain andalan lain seperti Alexandre Lacazette, Hector Bellerin, dan Emile Smith Rowe. Sayangnya perubahan ini tak juga membuat hasil yang positif dan malah kebobolan lebih banyak lagi.

Memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dilepaskan Paul Hanlon, Daniel Mackay mampu menyundul bola tepat di depan gawang. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Hibernian.

Foto/Twitter

Arsenal sebenarnya bisa saja mengakhiri babak dengan hasil imbang setelah dihadiahi tendangan penalti pada menit 73. Sayang Nicolas Pepe yang dipercaya menjadi eksekutor gagal melakukannya dengan baik.

Sampai akhirnya, Arsenal hanya mampu membalas gol melalui kaki Smith Rowe 7 menit sebelum laga usai. Gol ini tak mampu menyelamatkan The Gunners dari kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini