Tiba di Roma, Timnas Italia Diundang Presiden Sergio Mattarella ke Istana Quirinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439657 tiba-di-roma-timnas-italia-diundang-presiden-sergio-mattarella-ke-istana-quirinal-nsICgwSI2N.JPG Roberto Mancini dan Giorgio Chiellini membawa pulang trofi Piala Eropa ke Roma, Italia. (Foto: Reuters)

ROMA – Skuad Tim Nasional (Timnas) Italia dipastikan telah pulang ke Roma usai berjuang keras di ajang Piala Eropa 2020. Tentunya Gli Azzurri pulang tanpa tangan kosong alias mereka membawa trofi Piala Eropa yang sudah susah payah mereka rebut dari Inggris di final.

Setibanya skuad Roberto Mancini itu di Roma, para penggawa Gli Azzurri lantas langsung diundang ke Istana Quirinal, di mana Presiden Italia, Sergio Mattarella berada. Tentu tak heran jika Presiden Italia menjadi pihak yang langsung memanggil Jorginho dan kawan-kawan ketika baru tiba di Roma.

Pasalnya Timnas Italia baru saja mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kejuaraan prestisius, yakni Piala Eropa 2020. Berkat perjuangan mereka itu, tampaknya Presiden Mattarella ingin memberikan apresiasi kepada Timnas Italia.

Baca Juga: Timnas Italia Tiba di Roma, Fans Berkumpul Beri Sambutan di Depan Hotel

Presiden Italia, Sergio Mattarella bersama trofi Piala Eropa

“Azzurri telah tiba di Quarinal, di mana mereka akan disambut oleh Presiden Italia, Sergio Mattarella,” bunyi cuitan akun twitter resmi Timnas Italia, Senin (12/7/2021).

Timnas Italia sendiri hadir ke Istana Quirinal dengan menggunakan jas tim mereka. Tak lupa trofi Piala Eropa pun ikut dibawa untuk dipersembahkan kepada Presiden Mattarella.

Chiellini menjadi pihak yang membawa dan memegang trofi Piala Eropa di sepanjang keluar bus sampai menuju lokasi Istana Quirinal. Beberapa kali Chiellini lantas mengangkat trofi tersebut untuk menunjukkan kepada para fans Timnas Italia yang juga turut menyambut kepulangan pasukan Mancini tersebut.

Para penggawa Timnas Italia yang lain juga terlihat menyapa para fans yang sengaja hadir untuk melihat para pemain idola mereka tersebut. Nuansa kebahagian jelas sangat terasa dalam momen perayaan keberhasilan Italia dalam menjuarai Piala Eropa 2020.

Italia sendiri berhasil memastikan diri menjadi juara setelah mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti di final Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Chiellini pamer trofi Piala Eropa kepada pendukung Timnas Italia

Babak adu penalti harus dimainkan lantaran selama 120 menit berlangsung, Italia dan Inggris sama kuat satu-satu. Inggris menjadi tim pertama yang unggul lewat gol Luke Shaw di menit 67.

Lalu Italia baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya di menit 67 setelah lewat aksi Leonardo Bonucci. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak tambahan.

Pada babak adu penalti, Italia menang dengan skor 3-2 atas Inggris. Dua pemain Italia yang gagal mengeksekusi penalti adalah Andrea Belotti dan Jorginho. Sementara Inggris yang gagal memasukkan bola saat penalti adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini