Italia Juara Piala Eropa 2020, Intip Euforia Perayaan yang Terjadi di Seluruh Penjuru Negeri Piza

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439554 italia-juara-piala-eropa-2020-intip-euforia-perayaan-yang-terjadi-di-seluruh-penjuru-negeri-piza-gUgeoEKh3L.jpg Masyarakat di Italia merayakan kesuksesan timnasnya menyabet gelar juara Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

KESUKSESAN Timnas Italia menyabet gelar juara Piala Eropa 2020 terjadi di seluruh penjuru Negeri Piza -julukan Italia. Masyarakat dari beragam kota di Italia memadati jalanan demi melakukan perayaan. Mereka pun mengenakan beragam atribut yang identik dengan Italia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia sukses menggondol gelar juara Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai melibas Inggris di partai final.

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020

Tampil di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- harus mendapatkan perlawan sengit dari tuan rumah. Bahkan, armada Roberto Mancini harus kebobolan lebih dahulu di menit kedua lewat aksi Luke Shaw.

Beruntung, pada pertengahan babak kedua, Leonardo Bonucci bisa mencetak gol balasan hingga membuat kedudukan imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan. Alhasil, laga final Italia vs Inggris harus dilanjutkan ke extra time atau babak tambahan.

BACA JUGA: Jadi Korban Rasisme Setelah Gagal Eksekusi Penalti, Ini Pesan Arsenal kepada Bukayo Saka

Di babak tersebut, pemain dari kedua tim pun sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan. Harry Kane dan kawan-kawan serta para penggawa Timnas Italia akhirnya dipaksa bertarung di babak adu penalti. Di babak ini, Italia akhirnya memastikan kemenangan usai mencetak skor 3-2.

Perayaan juara Italia di Kota Roma

(Perayaan Italia juara di Kota Roma. Foto: Reuters)

Perayaan juara Italia di Kota Roma

(Perayaan Italia juara di Kota Roma. Foto: Reuters)

BACA JUGA: Kalah di Final Piala Eropa 2020, Mourinho Jagokan Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Kesuksesan ini membuat Italia mengakhiri puasa juaranya di ajang tersebut yang sudah berlangsung cukup lama. Terakhir kali, Gli Azzurri angkat trofi di Piala Eropa pada 1968.

Sontak masyarakat yang ikut bergembira merayakan gelar juara itu memadati jalan-jalan dan alun-alun utama negara itu. Jutaan orang Italia bernyanyi, menari, dan saling berpelukan di jalan-jalan kota mereka.

Perayaan juara Italia di Kota Turin

(Perayaan Italia juara Piala Eropa 2020 di Kota Turin. Foto: Football Italia)

Perayaan juara Italia di Kota Turin

(Perayaan Italia juara Piala Eropa 2020 di Kota Turin. Foto: Football Italia)

Di Roma yang kotanya terus dijadikan jargon Italia menjuarai Piala Eropa 2020, euforia perayaan terasa sangat menggelegar. Masyarakat menyalakan flare dan menari bersama merayakan gelar juara itu.

Tak kalah semarak dari Kota Roma, perayaan juga terasa di Turin. Di sana, masyarakat mengenakan beragam pakaian yang ikonik dengan Italia. Riuh petasan yang menggelegar di langit makin membuat semarak perayaan di sana.

Perayaan juara Italia di Kota Milan

(Perayaan Italia juara Piala Eropa 2020 di Kota Milan. Foto: Reuters)

Perayaan juara Italia di Kota Milan

(Perayaan Italia juara Piala Eropa 2020 di Kota Milan. Foto: Reuters)

Begitu juga di Milan, perayaan juara Italia di Piala Eropa 2020 berlangsung tak kalah menarik. Rombongan berkumpul di titik-titik penting kota sembari mengibarkan bendera Italia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini