Share

Inggris Gagal di Final Piala Eropa 2020, Alan Shearer Kecewa Berat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439441 inggris-gagal-di-final-piala-eropa-2020-alan-shearer-kecewa-berat-WN0k4qlczC.JPG Timnas Inggris kalah dari Italia di Final Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON - Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, memberikan komentar usai The Three Lions gagal di Final Piala Eropa 2020. Eks penggawa Newcastle United itu mengaku sangat kecewa usai pasukan Gareth Southgate takluk dari Italia lewat drama adu penalti.

Sama seperti para pendukung Timnas Inggris lainnya, kekalahan ini pun dirasa amat menyakitkan bagi Shearer. Meski begitu, ia meyakini rasa kecewa lebih dirasakan para pemain yang terlibat langsung pada pertandingan tersebut.

 

“Saya kecewa seperti orang lain, sepak bola bisa menjadi permainan yang kejam dan sangat kejam pada waktu-waktu tertentu dan saya telah berada di akhir dari itu," ujar Shearer dilansir dari laman UEFA, Senin (12/7/2021).

"Saya yakini ini (kekalahan di partai final Piala Eropa 2020) akan sangat menyakitkan bagi para pemain. Mereka akan merasa sangat marah, sangat kecewa pagi ini dan itu akan menyakitkan," ujarnya lagi.

Baca juga: Marcus Rashford Bikin Inggris Kalah di Final Piala Eropa 2020, Lampard Kritik Gaya Penalti Pemain Man United

"Jika Anda terlibat langsung pada partai penting seperti ini, saya rasa hal itu akan menyiksa Anda untuk waktu yang cukup lama," lanjutnya.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021), Inggris sebenarnya bermain cukup baik meski lebih sering mendapat tekanan dari lawan mereka.

Akan tetapi, The Three Lions justru berhasil lebih dulu unggul lewat gol Luke Shaw saat laga belum genap lima menit berjalan. Penggawa Manchester United itu memanfaatkan umpan Kieran Trippier sebelum menceploskan bola ke gawang.

Harapan Inggris untuk meraih trofi juara sudah berada di depan mata usia mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak kedua. Namun, Leonardo Bonussi memberikan kejutan dengan menyamakan kedudukan di menit ke-67.

 

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Kemudian pemenang harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor tak berubah hingga babak tambahan selesai.

Sial bagi Inggris, Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Jadon Sancho gagal mengeksekusi tendangan. Italia pun menyegel gelar juara usai menang 3-2 lewat drama adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini