Gagal Penalti di Final Piala Eropa 2021, Shaw dan Kane Berikan Pesan untuk Saka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439438 gagal-penalti-di-final-piala-eropa-2021-shaw-dan-kane-berikan-pesan-untuk-saka-9F9CSzoRAC.JPG Luke Shaw berikan dukungan untuk Saka yang gagal penalti di Final Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON - Bukayo Saka jadi salah satu pemain yang paling terpukul atas kekalahan Timnas Inggris di Final Piala Eropa 2020. The Three Lions takluk dari Italia lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Saka yang ditunjuk menjadi eksekutor terakhir gagal melakukan tugasnya. Tembakan yang diarahkannya ke kiri gawang dibaca dengan baik oleh kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

 

Inggris pun takluk 2-3 dari Italia di babak adu penalti. Usai pertandingan, sejumlah pemain berusaha menenangkan Saka yang terlihat sangat terpukul atas kegagalan ini. Seperti yang dilakukan Luke Shaw yang langsung memberikan pelukan untuk menenangkan pemain 19 tahun tersebut.

"Dia hancur," kata Shaw tentang Saka setelah pertandingan, dilansir dari laman Metro, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Marcus Rashford Bikin Inggris Kalah di Final Piala Eropa 2020, Lampard Kritik Gaya Penalti Pemain Man United

"Tapi saya pikir hal terpenting bagi kami sekarang sebagai tim adalah jelas berada di sana untuknya. Kami memberinya pelukan erat, menyuruhnya untuk tetap tegak karena ini semua sudah terjadi," lanjut Shaw.

"Ini adu penalti, apa pun bisa terjadi seperti yang diketahui banyak orang. Ini adalah pengalaman yang akan dia pelajari, tetapi kami semua mendukungnya, dia tahu itu," ujarnya lagi.

Bukan hanya Shaw, penggawa Timnas Inggris lainnya juga memberikan pesan dukungan agar Saka tetap tegar. Salah satunya datang dari kapten tim, Harry Kane.

Kane mengatakan kepada Saka agar tetap bangga dengan apa yang telah ia berikan untuk Timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2020. Kane yakin kehadiran para pemain muda lain di skuad Timnas Inggris, termasuk Saka, telah menjadi pertanda baik bagi tim tersebut dalam menghadapi Piala Dunia 2022.

 

"Dia (Saka) harus mengangkat kepalanya tinggi-tinggi," ujar Kane kepada Saka usai pertandingan.

“Kami menang bersama dan kami kalah bersama. Kami akan belajar dan tumbuh darinya, dan itu akan memberi kami lebih banyak motivasi untuk melakukannya dengan baik di Piala Dunia tahun depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini