Jadi Pahlawan Italia di Final Piala Eropa 2020, Donnarumma: Kami Tim Pantang Menyerah

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439183 jadi-pahlawan-italia-di-final-piala-eropa-2020-donnarumma-kami-tim-pantang-menyerah-i8J0w8l8k1.jpg Gianluigi Donnarumma usai tepis tendangan penalti Marcus Rashford. (Foto/Reuters)

LONDON – Kiper Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadi pahlawan dengan bermain gemilang saat adu penalti di final Piala Eropa 2020. Dia mengatakan bahwa skuad Roberto Mancini merupakan tim yang pantang menyerah.

Pada laga pamungkas, Italia berhadapan dengan tuan rumah Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021). Tim Azzurri tertingal lebih dulu di menit-menit awal.

Foto/Reuters

Luke Shaw membawa Inggris asuhan Gareth Southgate unggul melalui gol cepat pada menit 2. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Dua Pemain Man United Jadi Biang Kekalahan Inggris di Final Piala Eropa 2020

Italia meningkatkan intensitas serangan pada babak keduanya. Hasilnya, Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan pada menit 67 membuat skor 1-1. Skor tersebut bertahan hingga wakttu normal dan babak tambahan, sehingga laga berujung penalti.

Baca juga: 5 Fakta Italia Juara Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bikin Malu Inggris

Pada drama adu penalti, Italia pun sempat tertinggal 1-2 setelah Andrea Belotti gagal mengeksekusi tendangan. Namun situasi tersebut tak membuat Italia panik. Alih-alih nyaris menelan kekalahan, Italia justru mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Donnarumma pun tampil sebagai pahlawan setelah mampu menepis dua tendangan terakhir milik Inggris yang dieksekusi Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku tak bisa membendung rasa bahagianya dan memuji performa tim yang begitu luar biasa.

Foto/Reuters

“Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami menang. Kami tidak menyerah satu milimeter pun. Kami adalah tim yang fantastis dan kami pantas mendapatkannya,” ungkap Donnarumma, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/7/2021). 

“Gol yang kami kebobolan di awal seharusnya membuat kami selesai, tetapi kami bukan tim yang menyerah. Itu tidak mudah, tetapi kami spektakuler, hebat,” lanjutnya.

“Kami mendominasi sebagian besar pertandingan. Kami pantas mendapatkan semuanya ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini