Bawa Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020, Ini Komentar Roberto Mancini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439177 bawa-timnas-italia-juara-piala-eropa-2020-ini-komentar-roberto-mancini-hbuMI77OMu.jpg Roberto Mancini antarkan Timnas Italia Juarai Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

LONDON - Roberto Mancini tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Italia menjadi juara di ajang Piala Eropa 2020. Pelatih 56 tahun itu terus menunjukkan senyum lepas usai pertandingan selesai.

Gli Azzurri memastikan gelar juara usai mengalahkan Inggris pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

 

Pada laga tersebut Italia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari Inggris. Akan tetapi, mereka kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua lewat aksi Leonardo Bonucci.

Baca juga: Juara Piala Eropa 2020, Segini Uang Hadiah yang Diterima Italia

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Kemudian pemenang harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor tak berubah hingga babak tambahan selesai.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Timnas Inggris yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka gagal melakukan eksekusi. The Three Lions menyerah 2-3 sekaligus membawa Italia memastikan trofi juara Piala Eropa 2020.

"Mustahil bahkan untuk hanya mempertimbangkan ini pada satu tahap, tetapi orang-orang ini sangat luar biasa. Saya tidak punya kata-kata untuk mereka, ini adalah grup yang luar biasa," ujar Mancini dilansir dari laman UEFA, Senin (12/7/2021).

"Ini adalah pertandingan yang sulit yang dibuat jauh lebih sulit setelah mereka gol awal. Terlepas dari kesulitan di awal itu, kami mendominasi pertandingan," ujarnya lagi.

 

Kemenangan atas Inggris ini membawa Italia mencatatkan 34 laga tanpa kekalahan. Tentu hal itu sangatlah luar biasa, terutama untuk Italia yang belum pernah mencapai torehan tersebut sebelumnya.

Tak hanya itu, ini juga merupakan gelar juara kedua bagi Gli Azzurri setelah raihan trofi pertama mereka dapatkan pada 1968 lalu. Tak heran para penggawa Timnas Italia terlihat begitu emosional merayakan pencapaian yang sudah mereka tunggu kurang lebih 53 tahun lamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini