Lautaro Martinez: Saya Akan Simpan Medali ini Seumur Hidup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438893 lautaro-martinez-saya-akan-simpan-medali-ini-seumur-hidup-YBL7FlOJ8W.jpg Lautaro Martinez di final Copa America 2021 (Foto: Reuters)

RIO DE JENAIRO - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lautaro Martinez, memberikan komentar atas keberhasilan timnya di ajang Copa America 2021. Penggawa Inter Milan itu tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya atas pencapaian kali ini.

Seperti diketahui, Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

 

Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama. Memanfaatkan umpan jauh Rodrigo de Paul, Di Maria sukses menceploskan bola ke gawang pada menit ke-22.

Baca juga: Lionel Messi Juara Copa America 2021 dan di Ambang Raih Trofi Ballon dOr, Cristiano Ronaldo Justru Merana

Lautaro mengatakan ini adalah pencapaian luar biasa bagi Argentina. Terlebih, La Albiceleste sendiri kerap kandas ketika tampil di turnamen besar.

“Ini adalah sesuatu yang diimpikan, tidak bisa dipungkiri. Kami telah menjadi pemenang yang layak dan Anda harus menikmatinya. Banyak hal membuat kami termotivasi pada partai final kali ini," ujar Lautaro Martinez seperti dilansir dari laman Twitter Argentina, Minggu (11/7/2021).

"Kami telah membuktikannya hari ini, Ini adalah contoh yang jelas tentang bagaimana mempertahankan kebanggaan pada seragam ini Saya bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan," lanjutnya.

"Tidak banyak yang bisa dibicarakan sebelum pertandingan: seluruh panggung ada di tangan kami. Itu adalah Piala yang seharusnya dimainkan di Argentina dan kemenangan di Brasil jelas terasa istimewa," ujarnya lagi.

Tak heran, Lautaro dan para penggawa Tim Tango lainnya pun merayakan kemenangan dengan begitu emosional ketika pertandingan selesai. Saking berharganya, Lautaro bahkan mengatakan akan menyimpan medali juara ini seumur hidup.

"Saya akan menyimpan medali ini seumur hidup. Kami tetap berada dalam sejarah Tim Nasional, sudah lama tidak memenangkan gelar dan hari ini kami membuktikannya," pungkas Lautaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini