Bawa Argentina Juarai Copa America 2021, Ini Komentar Di Maria

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438890 bawa-argentina-juarai-copa-america-2021-ini-komentar-di-maria-ALf01ShBUR.JPG Angel Di Maria di laga final Copa America 2021 (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO - Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama. Memanfaatkan umpan jauh Rodrigo de Paul, Di Maria sukses menceploskan bola ke gawang pada menit ke-22.

 

Casemiro yang mengawal pergerakan Di Maria pun tak mampu berbuat banyak untuk mengehentikannya. Praktis, penggawa Paris Saint-Germain itu pun diganjar penghargaan sebagia pemain terbaik pada partai final kali ini.

Baca juga: Lionel Messi Juara Copa America 2021 dan di Ambang Raih Trofi Ballon dOr, Cristiano Ronaldo Justru Merana

Di Maria pun tak lupa memberikan pujian kepada Rodrigo yang telah menjadi assist pada golnya di laga kali ini.

"Rodrigo (De Paul) memberi saya umpan sempurna. Itu berakhir seperti pertandingan melawan Nigeria seperti di Olimpiade," ujar Di Maria dilansir dari Twitter resmi Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

Usai pertandingan, mengaku sangat senang bisa berkontribusi langsung pada kemenangan Argentina di ajang Copa America 2021. Ia juga jadi salah satu pemain yang cukup emosional ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

"Saya tidak bisa menangis, ini sangat luar biasa. Kami sangat bermimpi, kami berjuang keras untuk mencapai ini. Banyak orang mengatakan kepada kami untuk menyerah. Tapi kami membuktikannya hari ini," lanjutnya.

"Kemenangan ini untuk putri saya, untuk istri saya, untuk orang tua saya, untuk semua orang yang mendukung kami dan untuk semua fans yang datang ke sini (Stadion Maracana)," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini