Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris, Leonardo Spinazzola Lebih Tegang Jadi Penonton

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438656 final-piala-eropa-2020-italia-vs-inggris-leonardo-spinazzola-lebih-tegang-jadi-penonton-lpkhpx5nR1.jpg Leonardo Spinazzola mengalami cedera saat melawan Belgia. (Foto/Reuters)

LONDON – Bek kiri Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Spinazzola, terpaksa menjadi penonton dalam final Piala Eropa 2020, yang mempertemukan Italia dengan tuan rumah Inggris di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) 02.00 dini hari WIB. Menurutnya, dia merasa lebih tegang menjadi penonton ketimbang sebagai pemain.

Spinazzola sebenarnya merupakan salah satu andalan Roberto Mancini di Piala Eropa 2020. Namun, dia mengalami cedera saat Italia mengalahkan Belgia di babak perempatfinal.

Foto/Reuters

Pemain AS Roma tersebut mengalami cedera sobek pada bagian tendon achilles kaki kanan. Akibatnya, dia akan menepi setidaknya selama tujuh bulan, dan dipulangkan dari skuad Timnas Italia.

Baca juga: Final Piala Eropa 2020, Akankah Harry Kane Jadi Top Skor Melewati Gol Cristiano Ronaldo?

Meski begitu, pada laga final, Spinazzola akan terbang ke Inggris. Dia akan menyaksikan secara langsung rekan-rekannya berlaga di partai puncak menghadapi skuad Gareth Southgate.

Baca juga: Inggris Juara Piala Eropa 2020, Warganya Tak Akan Berhubungan Badan Selama 3 Bulan

“Saya merasa lebih tegang dibanding jika saya harus bermain di lapangan bersama rekan-rekan di tim saat mempersiapkan pertandingan. Saya merasa ketegangan yang lebih dari sini,” kata Spinazzola, dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

Terkait cedera yang dialaminya, Spinazolla tak mau ambil terlalu pusing. Dia hanya fokus pada masa pemulihan.

"Saya di sini bersama keluarga saya, istri saya, anak-anak saya, saya mencoba untuk fokus pada semua hal baik yang saya miliki dalam hidup dan membangunnya,” ujar Spinazzola.

Italia sendiri berhasil lolos ke final Piala Eropa setelah mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti. Pada momen itu, kemenangan Italia juga terasa sangat spesial karena pemain Italia mendedikasikannya untuk bek kiri andalan mereka, Spinazzola.

Foto/Reuters

“Saya selama dua jam di videocall berterima kasih kepada mereka dengan sepenuh hati, karena itu benar-benar luar biasa. Saya menunggu mereka kembali ke bus tim dan mereka bernyanyi untuk saya. Saya tahu bahwa mereka akan berada di final yang luar biasa pada hari Minggu dan saya tidak sabar,” lanjutnya.

Laga final Piala Eropa 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Italia akan menghadapi tuan rumah Inggris, yang lolos ke partai puncak usai mengalahkan Denmark pada babak tambahan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini